5 Makanan Pedas yang Pernah Tren, Bakal Hype Lagi Nggak Ya Tahun Ini?

Zaki Baldan15 Jan 2020, 12:22 WIB
5 Makanan Pedas yang Pernah Tren, Bakal Hype Lagi Nggak Ya Tahun Ini?

Fimela.com, Jakarta Kuliner dengan citarasa pedas termasuk salah satu tren yang nggak pernah ada matinya di Indonesia. Tentu saja hal ini disebabkan oleh tingginya minat masyarakat tanah air akan kuliner yang bisa bikin penikmatnya keringetan. Nggak terkecuali tahun lalu, ada beberapa penganan yang pernah jadi tren dan hype banget di kalangan milenial karena citarasa pedasnya yang meski cukup challenging, tapi tetap sanggup memanjakan lidah penikmat pedas.

Kira-kira 5 makanan pedas yang pernah ngetren di 2019 kemarin, bakal hype lagi nggak ya tahun ini?

 

Bakso Mercon

Musim hujan seperti ini, bakal jadi momen yang menyenangkan bisa melewatkan quality time bareng orang tersayang sembari menikmati semangkuk bakso pedas. Nah biar sensasinya makin terasa, sekalian manjain lidah dengan bakso mercon. Siap-siap dengan sensasi seru ketika lembutnya bakso tiba-tiba dikagetkan dengan cabai yang super pedas.

Seblak

Nggak cuma punya deretan destinasi wisata menarik, Bandung juga punya beragam kuliner yang lezat, lho. Salah satu yang hype dan masih disukai sampai sekarang adalah seblak. Citarasa makanan yang satu ini memang cukup unik, bagaimana kerupuk udang diolah dengan cara direbus bersama saus bermacam bumbu. Misalnya saja, bawang, kencur, saus cabai, garam, dan lain sebagainya.

Meski begitu, rasa pedasnya tetap jadi yang paling menonjol sih, setuju? Namun nggak jarang ada juga yang memasaknya secara variatif, dengan menambahkan bahan-bahan lain, seperti telur, sosis, ceker, dan mie.

Jadi, varian seblak apa yang sudah kamu coba dan jadi favorit? Nah kabar gembiranya buat kamu yang cinta banget sama seblak, tahun 2020 ini kamu bakal dimanjakan lagi dengan varian seblak yang hype abis. Yang pasti rasa pedasnya ampuh bikin siapa aja ketagihan, sekaligus lebih simpel dan praktis karena bisa dibikin dalam waktu nggak lebih dari 10 menit! Penasaran kan? Tungguin terus update-nya ya!

Ceker Setan

Makanan yang satu ini bisa dibilang cukup fleksibel karena bisa dinikmat sebagai camilan atau lauk untuk menu makan berat. Ceker Setan, varian kuliner yang sangat digemari pecinta pedas karena menawarkan citarasa yang cukup memanjakan lidah. Dimasak menggunakan bumbu pedas berlimpah, sensasi kenyal ketika masuk ke mulut ditambah olahan cabai dengan aneka rempah merupakan perpaduan yang sangat menarik. Nggak heran kalau banyak orang jadi ketagihan. Apakah kamu termasuk yang suka mengantre saat warung Ceker Setan favorit hendak buka?

Sate Taichan

Bicara soal kuliner pedas favorit yang sempat hype adalah sate Taichan. Sebenarnya tak terlalu berbeda jauh dengan sate pada biasanya, hanya saja sate Taichan dimasak sekitar tiga sampai lima menit, sehingga warnanya tetap putih nggak sampai jadi kehitaman. Lalu sambalnya juga berbeda, di mana sate Taichan menggunakan sambal yang pedasnya dijamin bikin kamu berkeringat. Pedas dan sedap, kombinasi rasa yang bakal diperoleh saat menikmati sate Taichan.

Gehu

Gehu itu sebutan lain untuk tahu isi. Jenis makanan yang diolah dari tahu dan diberi aneka isian, seperti taoge dan wortel. Namun isi-isiannya pun makin variatif, seperti menambahkan sambal pedas atau cabai dalam jumlah yang cukup banyak demi memanjakan lidah penikmat pedas. Kalau sudah begitu, aneka citarasa pedas dan gurih bakal berpadu dengan lezat.

Menengok lagi kelezatan deretan makanan pedas yang lezat di atas, ada kemungkinan besar bakal hype lagi tahun ini. Bagaimana menurut kamu, Sahabat Fimela?