4 Tips Menjadi Single yang Berkualitas

Gayuh Tri Pinjungwati14 Jan 2020, 16:15 WIB
Diperbarui 14 Jan 2020, 16:15 WIB
Jomblo

Fimela.com, Jakarta Sendiri bukan berarti sendirian. Single bukanlah hal buruk, semua orang pasti mengalami fase ini. Tidak semua orang single itu berarti tidak laku. Hanya saja mereka belum menemukan orang yang tepat untuk menjadi pasangan dalam hidupnya.

Bukan berarti single harus meratapi nasib terlalu dalam, jangan pikirkan hal itu terlalu dalam atau dirimu semakin terpuruk. Banyak hal yang bisa dilakukan untuk menjadi single yang berkualitas. Sebelum bertemu dengan pasanganmu cobalah 4 tips berikut untuk menjadi menjadi single berkualitas.

Merawat Tubuh

Merawat tubuh sangat penting bagi kesehatan. Merawat tubuh tidak hanya dilkakukan dengan perawatan mahal seperti melakukan skincare, atau pergi ke salon. Namun merawat tubuh disini yaitu konsumsi makanan sehat. Yang tentunya makanan mengandung gizi dan vitamin yang baik bagi tubuh. Misalnya dengan mengonsumsi sayur-sayuran, makanan mengandung protein dan jus buah. Selain mengonsumsi makanan sehat, ada baiknya juga melakukan olahraga. Olahraga juga penting dilakukan untuk membentuk tubuh yang lebih ideal.

Banyak Berteman

Ilustrasi/copyrightshutterstock/Art_Photo
Banyaklah menjalin hubungan dengan teman

Cobalah untuk menjalin relasi dengan teman-temanmu, semakin banyak teman maka semakin banyak pula informasi yang didapatkan. Bisa saja kamu mendapatkan tawaran pekerjaan yang lebih baik. Bisa jadi Sahabat Fimela menemukan jodoh ketika menjalin relasi dengan teman, entah diperkenalkan melalui teman atau secara mandiri.

Kembangkan Diri

Ketika orang yang memiliki pasangan akan disibukkan dengan jadwal kencan, mungkin tidak bagi seorang single. Single bebas melakukan hal-hal yang diinginkan tanpa harus berkoordinasi terlebih dahulu dengan pasangan. Banyaknya waktu luang yang dimiliki, dapat digunakan untuk mengembangkan diri. Misalnya dengan mengembangkan hobi fotografi, kamu bisa mengasah kemampuan tersebut denga baik. Atau dengan membaca buku, juga dapat menambah wawasan. Kembangkan potensi yang ada dalam dirimu supaya menjadi jomblo yang berkualitas.

Selalu Bersyukur

Bersyukurlah atas apa yang Sahabat Fimela saat ini dapatkan. Saat status single masih melekat pada dirimu, bukan berarti tidak ada yang menginginkamu, melainkan memang belum ada yang sesuai dan pantas mendapingimu. Tetap mendekatkan diri Kepada Tuhan, karena segala sesuatu sudah ada yang mengatur.

Jadi tak perlu bersedih Sahabat Fimela, daripada memikirkan sesuatu yang membuatmu stres, lebih baik gunakan waktumu untuk melakukan hal-hal positif. Dengan begitu hidupmu akan lebih berarti dan berwarna. Tetap semangat untuk menjalankan harimu!

#GrowFeraless With FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓