Sukses

Lifestyle

Rekomendasi Destinasi Wisata di New Zealand Sepanjang Tahun 2020

Fimela.com, Jakarta Tahun baru adalah awal yang baru dan waktu yang tepat untuk kita merencanakan perjalanan yang membuatmu mencoba hal-hal baru. Bagi kamu yang masih memiliki banyak rencana yang belum terwujud di tahun sebelumnya, cobalah mewujudkannya di New Zealand, tujuan wisata yang menawarkan pemandangan spektakuler, beragam aktivitas, dan pengalaman unik yang akan memperluas cara pandang dan memperkaya hidup Anda.

Untuk membantu kamu dalam mewujudkan rencana perjalanan tahun ini, Tourism Ne Zealand mengumpulkan deretan destinasi wisata dan kegiatan seru yang wajib dilakukan saat mengunjungi New Zealand di tahun 2020. Berikut penjelasannya dirangkum Fimela, Rabu (15/1/2020).

1. Menikmati secangkir kopi di atas awan

AirNZ menawarkan pengalaman unik untuk penumpangnya melalui cangkir kopi yang bisa dimakan. Cangkir ini terbuat dari biskuit biscotti rasa vanilla yang diproduksi oleh perusahaan lokal bernama Twiice.

Setelah Anda menghabiskan kopi yang disuguhkan, Anda bisa memakan cangkir ini sehingga tidak ada sampah yang tersisa dan Anda bisa menjalankan ‘janji Tiaki’ untuk melindungi bumi. Ini adalah salah satu inovasi AirNZ untuk mengatasi masalah lingkungan. Cangkir ini juga bisa digunakan untuk wadah minuman hangat lainnya dan mangkuk makanan pencuci mulut.

2. Mengonsumsi makanan dan melestarikan bumi melalui petunjuk The Realness

Di negara agrikultur seperti New Zealand, Anda tidak perlu pergi jauh untuk mencoba sayur dan buah lokal yang segar. Sebagai pelengkap dari jaringan pasar petani yang lengkap, Anda bisa membuka situs The Realness dan menemukan restoran-restoran terbaik yang menyajikan makanan tersebut. Ini adalah cara termudah untuk dapat mencicipi berbagai makanan khas New Zealand.

3. Memulai Minggu pagi dengan berbelanja di Avondale Sunday Market

Jika Anda ingin mencicipi hasil panen dari petani-petani lokal, coba kunjungi Avondale Sunday Market di Auckland dan manjakan lidah Anda dengan bahan makanan tersegar di New Zealand, seperti buah, sayur, bumbu, dan lainnya.

Pasar ini juga menjual berbagai perlengkapan rumah tangga dan kerajinan tangan dengan harga miring. Jika Anda beruntung, Anda bisa mendapatkan barang bekas yang masih dalam kondisi baik. Pasar Avondale buka setiap hari Minggu dari pukul 5 pagi hingga 12 siang.

4. Mencicipi madu murni bersama Tur Madu Manuka

PURITI adalah perusahaan yang terkenal memproduksi madu manuka yang berkualitas. Kini, PURITI menawarkan tur eksklusif untuk Anda yang ingin melihat proses produksi madu manuka murni. Dalam tur selama satu jam, Anda juga bisa mengikuti sesi uji rasa madu dan mencicipi berbagai macam madu lainnya.

 

5. Untuk pencinta olahraga, kunjungilah Museum Rugbi

Rugbi di New Zealand sama terkenalnya dengan sepak bola di Indonesia. Kenali sejarah dari tim nasional rugbi New Zealand yang terkenal, All-Blacks, lebih dalam dengan mengunjungi Museum Rugbi di kota Palmerston North. Anda akan mempelajari tradisi rugbi di negara ini melalui eksplorasi sejarah tim ini dan cerita rakyat yang inspiratif di balik permainan rugbi.

 

6. Menjelajahi sejarah bersama Voyage to Aotearoa: Tupaia and The Endeavour, Auckland

Kembali ke 250 tahun yang lalu untuk menyaksikan pertemuan pertama antara Māori dan bangsa Eropa dalam pelayaran kapal The Endeavour ke Aotearoa- sebutan New Zealand dalam bahasa Māori-pada tahun 1769.

Pada pameran terbaru di Museum Auckland yang berlangsung pada 13 September 2019 – 15 Maret 2020 ini, Anda bisa menjadi bagian dari dunia Tupaia, seorang Imam besar, seniman dan navigator asli Tahiti yang berlayar bersama Kapten Cook sebagai penerjemah dan penengah kedua bangsa. Pameran yang cocok untuk keluarga ini menawarkan berbagai aktifitas yang dapat diikuti seluruh keluarga.

#GrowFearless with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading