Sukses

Lifestyle

Tips Menambah Berat Badan yang Sehat

Fimela.com, Jakarta Bagi sebagian orang yang memiliki tubuh ideal adalah hal diinginkan. Bagi perempuan yang memiliki berat badan lebih, menginginkan tubuh yang ideal. Memiliki badan kurus juga menjadi masalah bagi sebagian perempuan. Mereka berusaha menambah berat badan agar terlihat lebih ideal. Makan dengan porsi besar bisa saja mereka lakukan, namun itu merupakan cara yang salah, ada banyak cara untuk menambah berat badan dengan baik.

Berikut ini beberapa cara untuk menambah berat badan yang sehat.

Pilih Makanan Bernutrisi

Konsumsi makanan mengandung nutrisi yang baik bagi tubuh. Pilih makanan sehat seperti sayuran, kacang-kacangan, buah, protein, serta mineral. Minum susu di pagi hari setelah sarapan dan malam hari sebelum tidur sangatlah dianjurkan. Hal ini akan membantumu untuk menaikkan berat badan secara signifikan.

Sering Makan

Selain makan tepat waktu, Sahabat Fimela dapat melakukan makan dengan jangka waktu yang sering. Tidak perlu makan dengan porsi besar, makanlah dengan porsi kecil namun dengan waktu yang lebih sering. Hal ini menghindari perut begah dan menyiksamu.

Konsumsi Camilan

Tidak boleh sembarangan camilan dapat di konsumsi. Pilih camilan sehat dan mengandung nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Misalnya seperti ubi rebus, salad buah, salad sayur dan masih banyak.

Atur Jadwal Makan

Atur jadwal makan yang baik misalnya seperti sarapan tepat pada waktunya, jangan sampai jadwal sarapanmu lebih dari jam 9 pagi. Sarapan merupakan jam makan yang paling efektif untuk menambah berat badan. Pasalnya sebelum melakukan aktifitas, tubuh lebih membutuhkan banyak energi untuk memulai aktifitas.

Berolahraga

Selain mengonsumsi makanan yang mengandung nutrisi. Ada baiknya untuk melakukan olahraga yang bertujuan menambah massa otot. Olahraga yang dapat dilakuakn misalnya seperti, lari, berenang dan bersepeda.

 

Minum Air Putih

Konsumsi air putih yang dianjurkan adalah 2 liter perhari. Air putih dapat membantumu supaya tidak kehilangan cairan. Selain itu mengonsumsi air putih yang banyak juga membuat badanmu lebih terlihat sehat dan segar.

Berikut ulasan cara menambah berat badan yang baik, jangan asal makan untuk mendapatkan berat badan yang di inginkan. Pilih cara yang sehat untuk mendapatkan hasil yang baik. Selamat mencoba Sahabat Fimela semoga berhasil!

#GrowFearless With FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading