Sukses

Lifestyle

Manfaat Mengonsumsi Jus Wortel untuk Kesehatan

Fimela.com, Jakarta Wortel memiliki kandungan vitamin yang baik bagi kesehatan mata. Wortel yang lebih sering digunakan untuk campuran bahan masakan sayur sop atau camilan sehat untuk vegetarian memiliki sederet manfaat yang baik bagi tubuh. Menikmati wortel bisa dengan cara di jus, rasanya pun segar dan unik, ada sedikit aroma wangi dari wortel.

Selain mengandung vitamin A yang baik untuk mata, ternyata wortel juga mengandung vitamin B, C dan antioksidan yang di perlukan oleh tubuh. Kandungan antioksidan yang dimiliki wortel dapat menangkal radikal bebas dan menjaga kulit agar tetap sehat. Berikut ini beberapa manfaat mengonsumsi jus wortel bagi kesehatan tubuh.

Menjaga Daya Tahan Tubuh

Kandungan vitamin C pada wortel dapat membantumu dalam menjaga daya taha tubuh. Selain itu kandungan antioksidan juga menangkal radikal bebesa dalam tubuh. Sehingga sangat baik di konsumsi apabila sedang mengalami gejala flu.

Mencegah Penyakit Kanker

Kandungan antioksidan yang ada pada wortel dapat membantu mencegah berkembangnya sel kanker di dalam tubuh seperti kanker payudara dan kanker prostat.

Menjaga Metabolisme Tubuh

Kandungan kalori yang rendah pada wortel dapat digunakan untuk menu diet bagi yang ingin menurunkan berat badan. Jus wortel merupakan minuman  berkalori yang mengenyangkan, jadi sangat aman bila di konsumsi tiap hari nntuk program diet.

Menjaga Fungsi Otak

Mengonsumsi jus wortel setiap hari dapat meningkatkan daya ingat pada seseorang. Mengapa demikian? Karena dalam jus wortel mengandung betakarotin yang diperlukan oleh otak.  Jus wortel juga sangat baik di konsumsi oleh usia lanjut, untuk mengurangi gejala pikun.

Mengonsumsi jus wortel setiap hari sangat baik bagi kesehatan tubuh. Banyak manfaat yang didapat dari mengonsumsi jus wortel. Mengonsumsi setiap hari dapat di lakukan, namun harus dengan takaran yang tidak berlebihan. Memang alami, namun ada baiknya untuk menjaga keseimbangan dalam mengonsumsi makanan dan sayuran alami.

#GrowFearless With FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading