Kegiatan Produktif Selama Menunggu Panggilan Kerja

Gayuh Tri Pinjungwati17 Jan 2020, 17:45 WIB
kegiatan produktif

Fimela.com, Jakarta Sahabat Fimela sedang proses mencari kerja atau menunggu panggilan kerja? Setelah melalui proses panjang untuk mencari ilmu, kini saatnya proses baru setelah menempuh pendidikan pun dimulai yaitu mencari pekerjaan. Mencari kerja memang bukan perkara yang mudah, sudah banyak surat lamaran yang dikirim ke beberapa perusahaan namun tak kunjung mendapat panggilan atau bahkan hanya berujung pada meja interview. Status cumlaude pun tidak menjamin untukmu segera mendapatkan pekerjaan.

Menunggu panggilan kerja terkadang juga dapat membuatmu merasa bosan. Ada banyak kegiatan yang dapat dilakukan untuk mengisi waktu selama menunggu panggilan kerja. Kegiatan tersebut mungkin juga dapat menambah uang jajan selama menunggu panggilan kerja. Berikut ini beberapa kegiatan yang dapat dilakukan selama menunggu panggilan kerja.

Mendalami Hobi

Gunakanlah waktumu saat menunggu panggilan kerja untuk mendalami hobi. Misalnya saja Sahabat Fimela memiliki hobi dalam fotografi, menggambar, atau memasak. Dengan mengisi kegiatan saat waktu luang membuatmu tak akan merasa bosan menunggu panggilan kerja.

Menjadi Dropshipper

Ingin menjalankan usaha kecil-kecilan tapi low budget? Sahabat Fimela tak perlu khawatir, sembari menunggu panggilan kerja, menjadi dropshipper atau berjualan secara online dapat dilakukan untuk menghasilkan pendapatan selama menganggur. Gunakan smartphone dan jaringan internet untuk berjualan online.

Travelling

Travelling untuk melepaskan penat dan rasa bosan
Ilustrasi/copyrightshutterstock/AnemStyle

Untuk mengurangi stres dan menghilangkan rasa bosan, travelling juga dapat kamu lakukan sembari menunggu panggilan kerja. Selain itu travelling juga memberimu pengalaman baru, mengenal orang baru, dan bahkan mencari jati diri. Jika ingin melakukan travelling, jangan lupa untuk menyesuaikan budget yang dimiliki.

Cari Pekerjaan Paruh Waktu atau Freelance

Sembari menunggu panggilan kerja, tidak ada salahnya apabila mencari pekerjaan paruh waktu atau freelance. Pekerjaan ini sangat fleksibel, dapat di kerjakan di manapun tanpa harus stay di kantor. Pendapatannya pun lumayan untuk menambah pemasukanmu. Tentunya pekerjaan ini sesuaikan dengan kemampuanmu, supaya tidak terlalu menguras tenaga dan pikiran.

Ikut Organisasi atau Kegiatan Sosial

Tidak ada salahnya apabila mengikuti kegiatan sosial seperti menjadi relawan, atau mengikuti kegiatan karangtaruna yang ada di lingkunganmu. Dengan begitu waktu dan tenagamu dapat berguna untuk orang lain, selain itu juga dapat menambah relasi dengan teman-temanmu.

Selain 5 hal di atas masih ada banyak hal yang dapat di lakukan untuk mengisi waktu luang saat menunggu panggilan kerja. Perbaiki CV dan portofolio supaya perusahaan tertarik untuk memilihmu, menghabiskan waktu bersama keluarga, atau mungkin Sahabat Fimela ingin mendirikan usaha bersama rekan semasa kuliah. Tetap lakukan kegiatan positif dan semoga segera mendapatkan pekerjaan ya!

#GrowwFearless With FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓