Cara Modern Lestarikan Tradisi Imlek di Destinasi Budaya-Retail Hong Kong

Novi Nadya18 Jan 2020, 13:00 WIB
Barongsai

Fimela.com, Jakarta Tahun Baru Imlek menjadi momen tepat untuk mengenang dan menghormati tradisi-tradisi untuk mendapat inspirasi baru seperti yang diangkat shopping centre terbaru di Hong Kong K11 MUSEA. Dimulai dengan mendesain amplop merah bergaya artisan dengan motif memikat dan kaya detail yang hadir dalam empat nuansa warna merah.

Dalam amplop tersemat motif MUSEA yang indah untuk merayakan eksotisme Jalur Sutera; penghormatan kepada warisan budaya kota di mana K11 MUSEA dibangun. untuk semakin memeriahkan Tahun Baru Imlek, parade Lion Dance atau Barongsai akan ditampilkan mulai 30 Januari. Parade dimulai dari Main Entrance di Salisbury Road dan berlanjut ke berbagai lokasi di K11 MUSEA.

Sebagai Silicon Valley of Culture di Hong Kong, K11 MUSEA juga menggelar Cheongsam Heritage Exhibition: A Touch of Disappearing Craft. Sejumlah Cheongsam vintage dan beberapa alat jahit dikurasi dengan cermat untuk dipamerkan dalam.

Karya-karya yang ditampilkan termasuk dari Master Yan Ka Man, yang telah membuat Cheongsam selama lebih dari 60 tahun dengan desain ikonis selama kontes Miss Hong Kong setiap tahun. Ia juga mendesain gaya-gaya populer yang kerap ditampilkan oleh para selebritas tahun 1960an.

Cheongsam
Cheongsam Heritage Exhibition di K11MUSEA

Musical Adventure dan Workshop di K11 MUSEA

Tahun Baru Imlek
Musical Adventure di di K11 MUSEA

Anak-anak juga bisa merayakan Tahun Baru Imlek yang akan dibawa ke dalam petualangan baru di Donut Playhouse. Di mana akan diadakan konser interaktif bersama Acoufunkture, grup musikal akustik dan funk.

Dengan persembahan lagu-lagu Tahun Baru Imlek yang ceria, serta lagu-lagu orisinal grup tersebut, anak-anak bisa ikut tampil dalam konser ini saat mereka bergabung secara spontan untuk memainkan alat musik yang simpel.

Ide alternatif lainnya adalah Workshop Experience Kuliner dan Gaya Hidup Sehat. Sepanjang festival penuh berkah ini, tawarkan kepada yang tercinta pengalaman baru lewat workshop menarik untuk mendapat keahlian baru.

Untuk meningkatkan pengalaman kuliner ke level yang lebih tinggi, K11 MUSEA menyajikan perjalanan masakan lezat bersama berbagai chef tamu yang masing-masing memiliki restoran di destinasi baru Hong Kong ini. Pencinta kuliner bisa mempelajari teknik memasak dari para ahli, demi menciptakan hidangan berkualitas restoran di rumah.

Tak ketinggalan, mereka yang ingin meningkatkan kesejahteraan dalam gaya hidup diundang untuk bergabung ke serangkaian workshop bertema wellness. Menawarkan berbagai pengalaman untuk menyehatkan pikiran, mengajarkan tentang alam dan demonstrasi hidup hijau.

 

K11 MUSEA
Workshop Tahun Baru Imlek di K11 MUSEA

#GrowFearless with FIMELA 

Lanjutkan Membaca ↓