Alasan Minum Kopi bukan Hanya Sekadar 'Gaya' tapi Kebutuhan

Gayuh Tri Pinjungwati18 Jan 2020, 18:14 WIB
Coffe

Fimela.com, Jakarta Kopi merupakan minuman yang memiliki banyak jenis seperti kopi arabika dan robusta. Minuman ini di gandrungi oleh hampir semua lapisan masyarakat dari berbagai negara. Di Indonesia sendiri, saat ini kopi menjadi sebuah gaya hidup bagi generasi millenial. Banyak kedai kopi yang menjamur di setiap sudut kota, menawarkan beraneka ragam jenis minuman dari kopi.

Ngobrol santai bersama teman atau sekedar melepas penat karena banyaknya aktifitas, dapat di lakukan dengan pergi ke kedai kopi. Hal tersebut menjadikannya sebuah gaya hidup tersendiri bagi mereka. Lalu apakah mengonsumsi kopi bagi kaum millenial hanya untuk mengikuti tren? Berikut ini asalan mengapa kaum millenial lebih gemar minum kopi.

Padatnya Aktifitas

Padatnya aktifitas membuat sebagian besar orang menggunakan waktu istirahat di malam hari untuk bekerja, biasanya kopi selalu ada ketika seseorang melakukan aktifitas. Baginya kopi adalah minuman yang dapat mengembalikan energi dan konsentrasi. Mereka percaya minum kopi dapat menghilangkan rasa kantuk.

 

Kedai Kopi yang Cozy

coffe shop
Ilustrasi/copyrightshutterstock/PR Image Factory

Selain gemar minum kopi, tampat nongkrong yang nyaman pun bisa menjadi alasan mengapa generasi millenial lebih suka hangout bersama teman di kedai kopi. Tempat yang cozy membuatnya lebih nyaman untuk menikmati secangkir kopi dan sekedar ngobrol santai bersama teman.

Namun ada juga sebagian orang yang tidak dapat mengonsumsi kopi karena gangguan kesehatanya. Perlu diingat, jangan mengonsumsi kopi secara berlebihan utnuk menjaga kesehatan tubuh. Berikut ini efek mengonsumsi kopi secara berlebihan.

Terganggunya Aktifitas

Mengonsumsi kopi setiap hari terlebih di malam hari, membuat siapa saja yang meminumnya terasa lebih fresh dan memberikan efek tidak mengantuk. Namun hal itu tidak baik jika di lakukan setiap hari. Karena dapat mengganggu kesehatan tubuh, sehingga dapat menggangu aktifitas.

Muncul Masalah pada Gigi dan Gusi

Mengonsumsi kopi dapat membuat masalah pada gigi dan gusi
Ilustrasi/copyrightshutterstock/pickingpok

Kandungan gula dan asam pada kopi, dapat menimbulkan resiko pengeroposan pada lapisan gigi. Selain itu mengonsumsi kopi setiap hari dapat membuat gigi berwarna kuning. Tetaplah jaga kebersihan mulut, usahan gosok gigi setelah minum kopi.

Gangguan Lambung

Usahakan untuk sarapan terlebih dahulu apabila hendak meminum kopi di pagi hari. Hal ini untuk menghindari asam lambung yang naik, akibat dari kandungan asam pada kopi yang tinggi.

Nah, berikut tadi informasi mengenai kopi yang menjadi tren lifestyle generasi millenia, konsumsi kopi sesuai dengan aturan, jangan sampai berlebihan. Karena sesuatu yang berlebih tidak akan baik untuk tubuh.

#GrowFearless With FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓