Jenis Vitamin Terbaik untuk Dikonsumsi Selama Musim Hujan

Annissa Wulan20 Jan 2020, 09:00 WIB
Vitamin untuk flu

Fimela.com, Jakarta Selama musim hujan, flu adalah satu penyakit yang paling mudah menyebar, apa kamu juga sedang flu saat ini? Inilah pentingnya mengonsumsi vitamin yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh selama musim hujan.

Beberapa vitamin dipercaya oleh para ahli dapat membantumu terhindar dari flu selama musim hujan adalah vitamin D3, A, dan C yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Menggabungkan beberapa vitamin di atas dengan seng dan probiotik dapat menjadi pencegah flu yang baik.

Kamu mungkin akan kekurangan vitamin D selama musim hujan karena kurangnya sinar matahari untuk memberi tubuh sistem kekebalan, sehingga suplemen yang tepat akan sangat membantu tubuh membentengi diri dari virus. Vitamin D memiliki kadar rendah yang dapat mengurangi risiko infeksi flu hingga sekitar 40% dan peradangan di paru-paru, seperti dilansir dari bustle.com, Senin (20/1/2020).

 

Vitamin terbaik untuk dikonsumsi selama musim hujan

Vitamin untuk flu
Ilustrasi Vitamin untuk flu. Sumber foto: unsplash.com/rawpixel.

Selain suplemen, penting untuk mengonsumsi makanan yang kaya akan vitamin A dan C. Antioksidan ini dapat membantu mengurangi stres oksidatif pada tubuh dan membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Para ahli merekomendasikan labu, ubi jalar, kangkung, dan wortel untuk vitamin A, sedangkan blackcurrant, paprika, kiwi, jambu biji, jeruk, stroberi, kale, brokoli, peterseli untuk asupan vitamin C. Seng dapat mengurangi replikasi virus flu, sangat penting dikonsumsi selama musim hujan dan bisa kamu dapatkan melalui makanan seperti tiram, kerang, kacang-kacangan, lentil, biji-bijian, dan kedelai organik. Selamat mencoba!

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓