Terapi Kesehatan Tidak Membuahkan Hasil? Ini yang Harus Dilakukan

Annissa Wulan20 Jan 2020, 10:00 WIB
Terapi kesehatan fisik dan mental

Fimela.com, Jakarta Terapi bisa ditujukan untuk mengatasi masalah apapun, biasanya berkaitan dengan kondisi emosional, seperti bingung, marah, atau stres. Sayangnya, banyak orang merasa bahwa terapi juga tidak membuahkan hasil bagi mereka dan sulit untuk mengetahui apa yang harus dilakukan selanjutnya.

Para ahli kemudian menyarankan untuk melihat kembali fungsi dari terapi yang kamu lakukan. Kamu harus kritis untuk menentukan perubahan jenis terapi atau memilih terapis yang baru.

Merasa tidak membuahkan hasil bukan berarti terapi tersebut tidak bekerja untukmu. Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mencari tahu apa yang salah dengan terapi tersebut, seperti dilansir dari bustle.com, Senin (20/1/2020).

 

Ini yang harus kamu lakukan ketika sesi terapi tidak bekerja

Terapi kesehatan fisik dan mental
Ilustrasi Terapi kesehatan fisik dan mental. Sumber foto: unsplash.com/rawpixel.

Ketika kamu berada dalam jenis terapi yang salah, kamu akan bisa merasakannya, karena ada berbagai jenis terapi untuk kondisi yang berbeda. Idealnya, berikan waktu bagi terapis selama dua sampai tiga sesi sebelum kamu memutuskan apakah terapi tersebut bekerja untukmu atau tidak.

Selain itu, penting untuk tidak menyerah tanpa percakapan. Berhenti tiba-tiba tanpa penutupan adalah bentuk komunikasi yang kasar, terutama jika sesi terapi tersebut sudah berjalan dalam jangka panjang.

Ketika sebuah terapi berhenti bekerja bisa menandakan masalah kecil yang perlu diperbaiki atau masalah lebih besar yang membutuhkan perubahan mendasar. Yang terpenting adalah tidak menyimpannya sendiri, jujurlah, dan minta bantuan yang diperlukan.

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓