Tips Menghindari Rasa Bosan saat Menjalani LDR

Gayuh Tri Pinjungwati20 Jan 2020, 16:15 WIB
LDR

Fimela.com, Jakarta Sering sekali menjumpai pasangan LDR (Long Distance Relationship) lebih memilih mengakhiri hubungan mereka, mungkin karena beberapa masalah. Namun tak sedikit pula pasangan LDR dengan berakhir bahagia. Jarak dan waktu yang memisahkan, membuat pasangan LDR lebih memanfaatkan waktu ketika dapat berjumpa, saling percaya satu sama lain, dan berkomitmen.

Kadang LDR membuat beberapa orang terasa lebih bosan, berikut ini tips LDR anti bosan yang dapat dicoba oleh Sahabat FIMELA.

Komunikasi

Usahakan untuk berkomunikasi yang baik dengan pasangan, pilihlah topik yang menarik dan kreatif supaya tidak terasa membosankan. Ceritakan kegiatanmu dan tanyakan pula kegiatan pasangan, tanyakan misal kamu memiliki kesulitan, atau memiliki masalah pekerjaan. Atau Sahabat Fimela dapat menceritakan pengalaman baru.

Kirim Hadiah Kecil

Selain berkomunikasi, Sahabat Fimela dapat mengirimkan hadiah kecil kepada pasangn secara diam-diam. Untuk sebuah hadiah tak perlu mahal, mungkin barang yang berguna untuk pasangan, atau barang yang disukainya.

Berkunjung Secara Diam-Diam

bertemu dengan pasangan LDR
Ilustrasi/copyrightshutterstok/PHTGRPHER_EVERYDAY

Apabila LDR antarkota yang masih dapat di jangkau dengan transportasi, lakukan kujungan secara mendadak ke tempat pasangan. Bertemu dapat menambah bumbu dalam LDR, terlebih jika kalian sangat lama tidak bertemu. Namun tetap sesuaikan budget ya, jangan sampai kejutanmu malah menyulitkanmu.

Komunikasi yang Tak Berlebihan

Lakukan komunikasi teratur namun jangan berlebihan, bukan bermaksud untuk menyiksa hatimu. Cobalah untuk membuat komunikasi seperti ini, kamu akan merasakan rindu yang teramat dalam. Ketika kamu mendapatkan notifikasi muncul namanya, makan rasa bahagia dapat kamu rasakan teramat dalam.

Meskipun menjalani LDR, tetap jaga komunikasi dengan baik, jaga kepercayaan dan berkomitmen. Tetap saling mendukung kegiatan yang positif satu sama lain, percayalah buat Sahabat Fimela yang menjalani LDR pasti bisa melewati dan berakhir dengan indah.

#GrowFearless With FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓