Sukses

Lifestyle

5 Kegiatan yang Harus Kamu Coba Lakukan Sendirian

 

Fimela.com, Jakarta Orang introvert secara alami lebih tertarik pada kesendirian. Tetapi jika kamu adalah orang yang ramah, suka mengelilingi diri dengan keramaian, dan menghindari kesepian, ini bisa menjadi tidak nyaman apalagi jika terbiasa menjadi pusat perhatian.

Namun nyatanya sendirian tidak harus sama dengan kesepian, hanya membutuhkan waktu untuk membiasakannya. Dengan sendirian, tidak hanya menjadikanmu lebih mandiri namun ikut belajar bagaimana menjadi diri sendiri tetapi juga disertai dengan rasa kesadaran diri dan keamanan.

Apa yang dipikirkan orang lain menjadi kurang penting ketika kamu merasa nyaman dengan melakukan beberapa hal seorang diri. Berikut lima hal yang harus kamu coba dan lakukan sendiri, dalam urutan yang paling mudah hingga yang paling sulit, dilansir dari popsugar.com.

 

1. Pergi ke bioskop sendirian

Hal ini tidak terlalu sulit karena kebanyakan orang tidak punya masalah menonton film di rumah sendirian. Ini tidak jauh berbeda ketika ruang tamu kamu menjadi teater. Bagian terbaiknya adalah kamu tidak perlu berbagi popcorn.

2. Makan di luar sendirian

Manjakan dirimu dengan sarapan, makan siang, atau makan malam kecil yang menyenangkan. Dengan makan sendirian, memungkinkan kamu untuk benar-benar menikmati makanan. Kamu tidak perlu memiliki percakapan di sela-sela makanmu dan yang paling penting, tidak harus berbagi dengan orang lain.

 

3. Lakukan apa yang kamu sukai sendirian

Jika ada pameran di museum yang benar-benar kamu sukai dan tidak ada yang bisa menemani, pergilah sendiri. Kamu akan dapat menghargai aktivitas sepenuhnya dan mungkin akan lebih menikmatinya. Kamu tidak perlu seseorang untuk bergabung untuk dapat melakukan hal-hal yang ingin dilakukan.

 

4. Menyendiri dengan pikiranmu

 

Ini bisa menjadi menakutkan tetapi refleksi diri adalah kunci untuk setiap tingkat perbaikan diri. Sangat penting untuk menyentuh basis dengan dirimu sesekali untuk mengatasi masalah atau kebutuhan yang mungkin kamu miliki. Dampaknya, kamu akan merasa lebih selaras dengan diri sendiri dan menjalani kehidupan yang lebih memuaskan.

Cobalah nongkrong di kamarmu tanpa musik atau TV untuk mengalihkan perhatian dan pikirkan saja. Kamu akan belajar banyak tentang siapa dirimu dengan latihan ini.

 

5. Bepergian sendiri

Perjalanan solo adalah tujuan akhir di sini. Jika kamu telah mencapai tingkat normal dengan empat saran sebelumnya, menjelajahi bagian kota baru atau bahkan negara baru akan sangat mudah. Bepergian sendirian adalah pengalaman yang memberdayakan dan dijamin, kamu akan kembali dengan perspektif baru.

Nah, itu dia beberapa hal yang bisa kamu lakukan sendiran untuk lebih mengenal jati diri. Tertarik untuk mencobanya, Sahabat Fimela?

Rafinda Eki Puspitasari

Simak video berikut ini

#GrowFearless with FIMELA 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading