Tahun Ini Mulai Berlatih untuk Lebih Disiplin

Endah Wijayanti26 Jan 2020, 13:15 WIB
Diperbarui 26 Jan 2020, 13:15 WIB
barang pemberian mantan

Fimela.com, Jakarta Tahun baru, diri yang baru. Di antara kita pasti punya pengalaman tak terlupakan soal berusaha menjadi seseorang yang lebih baik. Mulai dari usaha untuk lebih baik dalam menjalani kehidupan, menjalin hubungan, meraih impian, dan sebagainya. Ada perubahan yang ingin atau mungkin sudah pernah kita lakukan demi menjadi pribadi yang baru. Seperti kisah Sahabat Fimela yang diikutsertakan dalam Lomba Change the Old Me: Saatnya Berubah Menjadi Lebih Baik ini.

***

Oleh: Patricia A - Jakarta

Yang sudah lalu adalah kenangan, pengalaman, dan pelajaran, yang akan datang adalah sebuah harapan. Itulah bagaimana kita menyongsong setiap tahun baru yang datang, dengan penuh harapan bahwa semuanya akan lebih baik dari tahun sebelumnya. 2019 adalah tahun penuh cerita untukku, tahun di mana aku belajar menjalani sebuah pernikahan, pindah ke kota baru, dengan segala harapan.

Tapi terkadang tidak semuanya pasti sesuai dengan harapan, ada banyak faktor yang mungkin bisa saja mengubah rencana yang sudah kita pikirkan sebelumnya. Entah dari faktor luar, dari diri sendiri atau mungkin Sang Pencipta memang belum merestui. Tapi terkadang juga, apa yang direncanakan tidak direstui untuk terjadi, karena ternyata sebetulnya ada rencana yang lebih indah yang sudah disiapkan untuk kita.

Tahun lalu ada beberapa hal yang akhirnya belum sesuai harapan, karena faktor dari diri sendiri, yaitu kebiasaanku menunda. Sering sekali aku berkata, “Ah, nanti saja deh," atau “Bentar deh,” yang pada akhirnya efeknya ke mana-mana. Walaupun ada banyak hal yang belum sesuai rencana, tapi Sang pencipta ternyata memberikan hadiah di luar dugaan, di akhir 2019 aku bisa kembali ke kota asalku, Jakarta.

Pengalaman demi pengalaman yang membuatku terus belajar. Memang tidak semua hal bisa terwujud dengan mudah, perlu usaha dan kedisiplinan yang maksimal dari diri sendiri untuk mewujudkan sebuah impian, dan sisanya belajar berserah pada Yang Maha Kuasa. 2020 adalah tahun di mana aku berharap bisa lebih disiplin lagi dan belajar untuk terus bersyukur.

#GrowFearless with FIMELA