Sukses

Lifestyle

Indonesia Bubble Run Pecah Rekor MURI Lari Sambil Promosi Batik Bekasi

Fimela.com, Jakarta Lari bukan hanya menjadi salah satu olahraga yang menyehatkan tubuh, tapi sudah mulai menjadi bagian dari lifestyle atau gaya hidup bagi masyarakat Indonesia. Sebab itu, komunitas Generasi Milenial Indonesia bekerjasama dengan PT Mitra Relasi Sejahtera selaku penyelenggara mengadakan acara Indonesia Bubble Run Bekasi dengan tema 'Wisata Olahraga Dan Edukasi Budaya'.

Indonesia bubble run Bekasi memiliki misi mengembangkan potensi wisata dan menumbuhkan rasa cinta budaya daerah yang hampir punah. Generasi Milenial Indonesia menginisiasi memecahkan rekor MURI yang bertujuan mempromosikan batik Bekasi. 

"Pemecahan rekor MUR  kami menunjukkan komitmen untuk mengangkat kebudayaan. kami melakukan penandatanganan dengam canting di atas kain dengan raihan 20 ribu tanda tangan dari pemerintahan, sekolah, dan masyarakat umum," ujar Ketua Umum Generasi Milenial Indonesia Willy Putra.

Piagam penghargaan Rekor Dunia dari Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) diserahkan pada Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto yang mewakili Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi pada Minggu (19/1). 

"Ini sebagai langkah awal memperkenalkan batik Bekasi ke generasi milenial, batik yang punya 12 pakem sensitif," ujar Ketua Komunitas Batik Bekasi Barito Hakim Putra. 

Event Lari dalam Kearifan Budaya Lokal

Komunitas Generasi Milenial Indonesia adalah sebuah wadah ekosistem serta komunitas anak muda yang peduli budaya serta memberikan bimbingan pengembangan potensi generasi milenial. Baik di bidang industri kreatif, sosial, budaya, dan pendidikan.

Sebelumnya, mereka sukses menghelat Indonesia Bubble Run bertajuk fun run serta mengemas event lari sekaligus memperkenalkan kearifan budaya lokal dalam seni dan budaya terutama batik lokal serta tarian tradisional di kota Medan pada tahun 2019. Sebagai rangkaian roadshow di tahun 2020, kota yang pertama disambangi awal tahun ini adalah Bekasi.

 

Simak video berikut ini

#GrowFearless with FIMELA 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading