Hentikan 6 Kebiasaan Buruk Ini untuk Hidup yang Lebih Bahagia

Meita Fajriana24 Jan 2020, 11:30 WIB
Hidup bahagia

Fimela.com, Jakarta Setiap orang memiliki beberapa kebiasaan buruk yang tidak bisa mereka hancurkan. Kamu sebaiknya menghentikan dan mengubahnya untuk menjalani hidup yang lebih menyenangkan. Berita baiknya adalah beberapa perubahan kecil bisa berlangsung lama.

Berikut kebiasaan buruk yang bisa dihentikan sekarang yang akan membuatmu merasa jauh lebih baik, dilansir dari popsugar.com, Kamis (23/1/2020).

1. Menekan tombol snooze

Di pagi hari, menekan tombol snooze sulit untuk dihindari. Jika kebiasaan ini terulang terus-menerus, itu bukan ide yang baik. Menekan tombol snooze berulang kali bisa membuat kamu lebih lelah, terlambat saat ingin masuk kerja, dan terburu-buru sehingga kamu meninggalkan sesuatu yang penting seperti sarapan atau memakai deodoran.

2. Tidak sarapan

Seperti yang sudah disebutkan di atas, kamu tentunya tidak ingin melupakan sarapan. Manfaat memulai hari dengan makanan enak sangat besar. Sarapan merupakan bahan bakar untuk tubuh dan dapat memberimu energi yang akan membantu memulai hari dengan benar. Ketika melewatkan sarapan, kamu lebih cenderung mengemil sepanjang hari dan tentunya itu akan menambah berat badanmu. Kamu juga akan cepat merasa lelah karena perut kosong dan tidak ada energi untuk beraktivitas.

3. Tidur larut malam

Istirahat malam yang baik sangat penting dan banyak manfaatnya. Sedangkan, tidur larut malam membuat waktu tidurmu menjadi kurang optimal. Seharusnya, kamu tidur tujuh hingga delapan jam tiap hari. Boleh saja jika kamu ingin menonton film atau bermain handphone sebelum tidur tetapi pastikan jangan terlalu lama dan sesuaikan dengan waktu tidur sehingga kamu akan mendapat porsi tidur yang seharusnya.

4. Merokok

Tidak mengejutkan bahwa merokok adalah kebiasaan buruk yang harus kamu hentikan. Kesehatanmu secara keseluruhan dan kesehatan orang-orang di sekitar tergantung pada rokok. Semakin cepat kamu dapat menghentikan kebiasaan ini, maka akan semakin baik pula hidupmu.

 

 

5. Membiarkan rasa takut menghentikanmu

Hidup bahagia
ilustrasi perempuan tersenyum/Photo by Conner Ching on Unsplash

Pernahkah kamu ingin melakukan sesuatu yang benar-benar membuat senang tetapi membiarkan rasa takut akan kegagalan menghentikannya? Jika kamu terus-menerus menunggu waktu yang tepat untuk mengejar impianmu, sekarang saatnya. Berhenti menunggu untuk melakukan sesuatu. Lakukan apa pun yang membuatmu bahagia mulai dari sekarang.

 

6. Mengeluh

Hidup bahagia
Ilustrasi orang bahagia. Sumber foto: unsplash.com/Jeremy Cai.

Sangat mudah untuk mengeluh ketika segalanya tidak berjalan sesuai keinginan. Kadang-kadang rasanya menyenangkan untuk melampiaskannya tetapi cobalah untuk tidak menjadikannya kebiasaan. Memiliki pandangan yang lebih positif dapat mengubah hidupmu dan meningkatkan suasana hati.

Itulah kebiasaan-kebiasaan buruk yang harus kamu hentikan sekarang. Nantinya, kamu akan menjalani hidup yang lebih baik dan menyenangkan. Selamat mencobanya, Sahabat Fimela.

 

(Rafinda Eki Puspitasari)

#GrowFearless with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓