Tips Membuat Tumis Brokoli yang Teksturnya Renyah

Endah Wijayanti24 Jan 2020, 14:15 WIB
Resep Sayur

Fimela.com, Jakarta Brokoli bisa diolah jadi berbagai hidangan yang menggugah selera. Salah satunya yang paling mudah adalah dengan mengolahnya menjadi tumisan. Membuat tumis brokoli sangatlah mudah.

Hanya saja kadang brokoli jadi lembek ketika ditumis. Padahal tumis brokoli yang enak adalah yang teksturnya renyah dan masih krenyes ketika dikunyah. Untuk membua tumis brokoli yang teksturnya renyah ternyata ada tips mudahnya. Apa tipsnya? Simak di bawah ini, ya.

Brokoli Perlu Diolah Terpisah Terlebih Dahulu

Brokoli yang akan kita olah jadi tumisan perlu diolah terpisah terlebih dahulu. Caranya mudah saja. Didihkan air. Lalu masukkan brokoli yang sudah dipotong-potong. Rebus sebentar saja. Setelah itu tirisak, dan siram dengan air dingin agar proses pematangan berhenti. Brokoli selanjutnya siap diolah untuk dijadikan tumisan.

 

Brokoli Dimasukkan Terakhir

tumis tahu brokoli
Ilustrasi/copyright shutterstock.com

Brokoli dimasukkan terakhir setelah semua bumbu dan bahan lainnya dimasukkan. Misalnya, untuk membuat tumis brokoli dengan ayam, kita bisa menumis bawang putih sampai harum terlebih dahulu. Lalu masukkan daging ayam giling, masak hingga matang. Tambahkan air, saus tiram, kecap asin, garam, gula, dan merica. Setelah itu, kita bisa memasukkan brokoli lalu aduk rata. Tambahkan larutan maizena, biarkan mendidih sebentar. Setelah itu, matikan api dan tumis brokoli siap disajikan.

Cukup mudah bukan untuk membuat tumis brokoli yang teksturnya renyah? Semoga infonya bermanfaat, ya.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓