4 Inspirasi Smoothies Enak untuk Program Diet

Gayuh Tri Pinjungwati24 Jan 2020, 13:45 WIB
smoothies

Fimela.com, Jakarta Diet yang baik adalah dengan melakukan olahraga rutin serta mengonsumsi makanan dan minuman yang mengandung nutrisi baik bagi tubuh. Mengonsumsi buah, sayur dan sayur, dapat membantu dalam menurunkan berat badan berlebih. Tetapi tatap dengan aturan ya Sahabat Fimela, adapun buah dapat diolah menjadi menu diet sehari-hari dan tentunya enak dan menyehatkan.

Smoothies salah satu menu yang sering digunakan untuk program diet. Cara untuk membuat smoothies pun cukup mudah, hanya menggunakan buah segar, air, blender dan bahan tambahan lainnya. Berikut ini 4 inspirasi smoothies yang enak untuk minum program diet Sahabat Fimela.

Banana Strawberry Smoothies

Smoothies ini terbuat dari pisang, stroberi, dan tambahkan madu sebagai pemanisnya. Campur bahan menjadi satu, tambahkan sedikit air lalu blender hingga lembut. Banana Strawberry ini dapat membantu menjaga metabolisme tubuhmu.

Banana Spinach Smoothis

Cara untuk membuat banana spinach ini terbilang cukup mudah, siapkan bahan-bahannya seperti daun bayam, pisang, yogurt dan madu. Blender semua bahan menjadi satu lalu, tuangkan ke dalam gelas, lalu smoothies dapat dinikmati.

 

Oatmeal Banana Smoothies

Banana Smoothies
Ilustrasi/copyrightshutterstock/bitt24

Semua smoothies dibuat dengan cara simpel, seperti oatmeal banana smoothies ini. Hanya menggunakan oatmeal yang dimasak terlebih dahulu, lalu di blender dengan pisang ambon serta susu rendah lemak.Rasanya enak dan tentunya menyehatkan utnuk tubuh.

Banana Apple Smoothies

Buah apel dan pisang dibuat smoothies?  Ini bisa menjadi inspirasimu membuat smoothies yang enak. Cukup blender buah pisang, apel, dan satu sendok makan madu. Tambahkan air secukupnya agar sedikit encer dan banana apple smoothies bisa langsungdi nikmati.

Cukup mudah bukan untuk membuat smoothies? Minuman sehat ini bisa dibuat sendiri di rumah, tentunya dengan bahan yang mudah di temui. Kandungan vitamin pada smoothis dapat memenuhi nutrisi harianmu. Namun tetap jangan berlebihan dalam penggunaan pemanisnya, apabila berlebihan dapat menimbulkan masalah kesehatan lain

 

#GrowFearless With FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓