5 Inspirasi Kuliner khas Bandung

Gayuh Tri Pinjungwati25 Jan 2020, 09:14 WIB
jajan bandung

Fimela.com, Jakarta Sedang menikmati liburqan di Bandung atau mungkin ada rencana untuk berlibur ke Bandung? Jika Sahabat Fimela hendak mengunjungi kota Bandung, jangan lupa untuk menikmati kuliner khas kota Kembang ini. Banyak sekali makanan yang wajib kalian disana, berikut ini FIMELA akan membahas beberapa makanan yang wajib di coba ketika berkunjung di Bandung.

Batagor

Makanan yang satu ini mungkin sudah tersebar di seluruh wilayah Indonesia, namun tak ada salahnya jika Sahabat Fimela menikmati batagor langsung dari kota asalnya. Pasti nikmatnya bukain main, di tambah hawa dingin menyelimuti kota Bandung ini.

Seblak

Siapa yang tak kenal dengan seblak? Seblak merupakan jajanan khas Bandung yang sudah populer di kalangan anak muda. Makanan ini terbuat dari kerupuk mentah yang di rendam di dalam air, kemudian di masak dengan bumbu-bumbu.

 

 

Bolen

Bolen pisang khas Bandung
Ilustrasi/copyrightshutterstock/Januar.rahim

Kue Bolen merupakan salah satu oleh-oleh yang wajib di bawa pulang ketika berkunjung di kota Bandung. Kue ini di buat dengan perpaduan antara kulit pastry dengan potongan buah pisang di dalamnya, serta tambahan topping seperti keju, membuat orang tergoda untuk menyantapnya.

Tahu Sumedang

Jika berkunjung ke kota Kembang tak ada salahnya untuk main ke Sumedang. Banyak sekali sentral pembuatan tahu sumedang disana. Jika beruntung, Sahabat Fimela juga dapat meliat langsung proses pembuatan tahu sumedang. Tahu Sumedang cocok sekali jika di jadikan camilan.

Combro

Combro merupakan singkatan dari oncom di jero, makanan ini terbuat dari singkong yang di parut dan di kepal-kepal lalu diisi dengan oncom. Kalo di Jawa Timur atau Jawa Tengah, makanan ini di isi menggunakan gula merah yang di sebut dengan Jemblem. Harganya cukup ekonomis untuk 1 biji combro di hargai dengan Rp 2.000.

Masih banyak lagi kuliner yang dapat Sahabat Fimela nikmati selama liburan di Bandung. Tentunya kuliner unik lainnya dapat di coba selama liburan berlangsung. Selamat berlibur semoga menginspirasi.

#GrowWearless With FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓