Cara Mendaftar Beasiswa khusus untuk Perempuan Muda, Jangan Sampai Terlewatkan

Anisha Saktian Putri27 Jan 2020, 09:00 WIB
Kuliha/Unsplash Vasily

ringkasan

  • Beasiswa dengan total penerima beasiswa menjadi 60 orang, perluasan wilayah jangkauan dan program pendampingan baru
  • Bintang Beasiswa 2020 mengajak perempuan muda berprestasi Indonesia yaitu para siswi kelas 12 dan lulusan SMA/SMK/MA/sederajat
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Pendidikan memang dasar seseorang dapat mengejar impian, termasuk bagi para perempuan. Jika dahulu akses pendidikan untuk perempuan begitu, namun kini dapat terbuka luas.

Lintang Gustika selaku Project Manager Hoshizora Foundation pun memaparkan fakta menarik bahwa perempuan sudah semakin berdaya. peranan perempuan sebagai aset sumber daya manusia yang tak kalah unggul kini makin terlihat. Hal ini terbukti dalam riset Women in Business 2019 yang menyebutkan di wilayah ASEAN (termasuk Indonesia), 94% perusahaan memiliki setidaknya satu wanita pada posisi kepemimpinan yang strategis. Selain itu, partisipasi angkatan kerja wanita Indonesia pun relatif stabil dan cenderung meningkat mencapai 55,50% di awal 2019.

Lintang melanjutkan agar kesempatan bagi para perempuan muda untuk menunjukkan peranannya makin merata, akses terhadap pendidikan yang lebih tinggi di Indonesia menjadi penting karena pendidikan merupakan bekal utama di tengah tuntutan era disruptif teknologi yang makin menantang.

 “Hal ini juga sejalan dengan himbauan Presiden Jokowi yang meminta seluruh pihak mendukung percepatan pembangunan SDM melalui pendidikan yang berkualitas,” ujarnya dalam acara Fair & Lovely. 

Kesulitan biaya pun bukan menjadi hambatan, sebab banyak beasiswa yang bisa didapatan. Seperti Fair & Lovely, brand perawatan kulit wajah perempuan produksi PT Unilever Indonesia, Tbk. kembali menyelenggarakan ”Fair & Lovely Bintang Beasiswa”.

 “Memasuki tahun keempat, program yang bekerja sama dengan Hoshizora Foundation ini disempurnakan untuk mendukung para perempuan muda berprestasi Indonesia memberdayakan diri di era revolusi industri 4.0,” papar Amaryllis Esti selaku Head of Marketing Skin Care Category PT Unilever Indonesia, Tbk. 

Cara mendaftar 

Fair & Lovely Bintang Beasiswa
Fair & Lovely Bintang Beasiswa

Amaryllis mengatakan beasiswa 2020 ini hadir dengan total penerima beasiswa menjadi 60 orang, perluasan wilayah jangkauan dan program pendampingan baru yaitu kewirausahaan.“Program dukungan dalam bentuk beasiswa untuk perempuan muda Indonesia dengan aspirasi, motivasi dan prestasi untuk melanjutkan pendidikan tinggi namun terkendala secara finansial. Sejak 2017, program ini telah membantu 150 wanita muda Indonesia mendekat ke cita-citanya,” ujarnya.  

Fair & Lovely Bintang Beasiswa 2020 mengajak perempuan muda berprestasi Indonesia yaitu para siswi kelas 12 dan lulusan SMA/SMK/MA/sederajat di hampir seluruh wilayah Indonesia, di antaranya dari seluruh pulau Jawa, Madura, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur dan Sulawesi Selatan untuk meneruskan pendidikan ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di wilayah tersebut, kecuali PTN di Jabodetabek, dengan registrasi secara online melalui www.KelasBerbagiCerah.com selama Januari hingga 31 Maret 2020. Setelah registrasi, pendaftar akan diberikan email untuk mengisi formulir serta mengunggah seluruh dokumen  pendukung yang dibutuhkan.

Syarat Mengikuti Fair & Lovely Bintang Beasiswa 2020

• Siswi kelas 12 atau lulusan SMA/SMK/MA/sederajat atau yang dapat mendaftar seleksi masuk PTN tahun 2020

• Siswi mendaftarkan diri melalui jalur SNMPTN/SBMPTN/SBMPTAIN/Seleksi Mandiri yang diselenggarakan oleh masing-masing PTN tujuan siswi sebelum Bulan Juli 2020

• Memiliki potensi akademik, dapat membuktikan fotocopy atau scan raport, piagam prestasi lomba (jika ada), atau ijazah & SKHUN bagi yang lulus sekolah

• Memiliki rencana studi di PTN yang dituju dan gagasan berkontribusi bagi masyarakat

• Berkomitmen menyelesaikan studi maksimal 8 semester dan tidak menikah selama menerima beasiswa Fair and Lovely Bintang Beasiswa

”Media digital telah meluruhkan jarak dan batasan sehingga selain beasiswa, kami ingin menjangkau lebih banyak lagi perempuan muda Indonesia untuk mengakselerasi kemahiran dasar mereka secara merata, baik softskill dan hardskill. Adapun fitur situs lainnya yang dapat diakses kapan dan di mana pun adalah: Tes Minat Karier, Kelas Kursus Online, dan Pembuat CV Profesional,” tutup Amaryllis.

#Growfearless with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓