Sukses

Lifestyle

Upaya Mengatasi Masalah Exploitasi Seksual Anak Indonesia dari Brand Lifestyle Korea Selatan 

Fimela.com, Jakarta Kasus exploitasi anak semakin meningkat di era digital seperti saat ini. ECPAT Indonesia, sebuah organisasi jaringan nasional untuk menentang Eksploitasi Seksual Komersial Anak (ESKA), pun menyebutkan secara global, tren anak yang menjadi korban eksploitasi seksual anak di ranah online terus meningkat secara signifikan.

Berdasarkan laporan The NCMEC Cybertipline, lembaga yang menangani laporan eksploitasi seksual anak di ranah siber secara global, menemukan telah lebih dari 7,5 juta laporan eksploitasi seksual anak dalam 20 tahun terakhir dan meningkat pesat dalam lima tahun terakhir.

Dalam laporan tersebut kasus kekerasan seksual anak pada 2018 tercatat sebanyak 18,4 juta, meningkat dari 2017 sebanyak 10,2 juta kasus. Melihat permasalahan ini Marymond, brand produk-produk lifestyle asal Korea Selatan yang populer karena dukungannya pada berbagai isu hak asasi manusia, memulai kiprahnya di Indonesia dengan menjadi pendukung utama ajang Ending – Sexual Exploitation of Children Online Conference 2020 (E-SECO Conference 2020). 

Rina Hong, CEO Marymond, menjelaskan bahwa Marymond ingin berkontribusi dalam upaya mengatasi masalah eksploitasi seksual dan kekerasan terhadap anak-anak Indonesia. Faktanya, masalah ini, sejauh ini, telah menjadi perhatian utama bagi Marymond secara global.“Marymond menyuarakan kampanye "Speak Up Together" dalam mendukung kegiatan konferensi ini,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Fimela.

Mengedepankan anak-anak dan perempuan

Gun Young Kim, Direktur Pemasaran Global Marymond mengatakan merek ini didirikan karena kepedulian terhadap hak asasi dan martabat manusia. Perhatian utama Marymond adalah menentang kekerasan terhadap perempuan dan anak-anak.

“Merek ini akan selalu berada di pihak perempuan dan anak-anak yang menjadi korban kekerasan dalam bentuk apapun, dan akan terus berjuang untuk hak-hak mereka sebagai manusia," jelasnya.

Untuk diketahui, Marymond didirikan pada tahun 2012. Merek ini menjadi sangat populer dan telah laris terjual setelah sejumlah selebritis Korea Selatan tertangkap kamera menggunakan produk Marymond, seperti casing HP dalam kegiatan sehari-hari mereka. Para selebritis turut mengambil bagian dalam mendukung penegakkan hak asasi dan martabat manusia.

Sejak saat itu, slogan "I Marymond You" menyebar luas di kalangan warga Korea Selatan untuk membela hak asasi dan martabat manusia. "I Marymond You" memiliki arti "Kamu berharga dan cantik hari ini dan selamanya". Namun, dukungan untuk upaya meningkatkan martabat manusia juga telah meningkatkan popularitas mereka secara global.

Dari produsen produk gaya hidup yang bahkan tidak dikenal di negara mereka sendiri, produk Marymond kini tersebar di banyak negara. Marymond secara resmi meluncurkan pasar online global pertamanya di Indonesia, bekerja sama dengan e-commerce enabler Egogo Hub Indonesia sebagai mitra. Produk Marymond di Indonesia kini dapat diperoleh dengan mengunjungi Shopee - Marymond Official Store.

#Growfearless with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading