5 Inspirasi Makanan dari Kentang

Gayuh Tri Pinjungwati27 Jan 2020, 20:15 WIB
kentang

Fimela.com, Jakarta Kentang merupakan makanan yang mengandung karbohidrat. Kentang biasanya di gunakan untuk program diet, sebagi pengganti nasi. Selain itu kandungan vitamin pada kentang juga bermanfaat bagi tubuh. Ada banyak cara untuk menikmati kentang, berikut ini beberapa inspirasi olahan dari kentang yang memiliki rasa lezat.

Kentang Goreng

Olahan kentang yang paling umum untuk camilan adalah kentang goreng. Camilan favorit sepanjang masa ini, dapat di temui di berbagai tempat makan. Selain itu cara untuk membuat kentang goreng ini pun cukup mudah. Biasanya di nikmati dengan saus sambal sebagi pelengapnya.

Perkedel

Sudah tak asing lagi dengan makanan ini, perkedel biasanya di buat untuk lauk sehari-hari. Paling pas di nikmati dengan nasi kuning atau soto ayam. Membuatnya juga cukup mudah serta menggunakan bumbu yang sederhana. Kentang di goreng, lalu dicampur dengan bumbu seperti bawang putih, merica dan garam.

Sambal Goreng Kentang

Sambal Goreng Kentang Ampela Hati Copyright by Vemale.com
Sambal Goreng Kentang Ampela Hati Copyright by Vemale.com

Sambal goreng kentang menjadi makanan khas Indonesia yang sering diolah menjadi menu makan sehari-hari. Sambal goreng kentang biasanya diolah dengan campuran tempe. buncis atau dengan daging. Kentang juga dapat dimasak menajdi sayur berkuah santan.

Donat

Donat lebih enak jika di campur dengan kentang kukus yang telah di haluskan. Donat kentang memiliki rasa yang nikmat dan lembut. Donat kentang bisa kita temui di toko kue atau pasar tradisional dengan harga yang cukup terjangkau.

Kroket Kentang

Banyak sekali olahan yang menggunakan bahan dasar kentang, mulai dari sayur hingga snack. Seperti kroket kentang ini, makanan ini dapat di jadikan snack acara seperti kondangan, arisan, atau mungkin rapat. Kroket dapat kita temui di toko kue atau toko yang menjual jajanan basah.

Nah itu tadi beberapa inspirasi makanan yang terbuat dari kentang. Masih banyak lagi olahan kentang yang dapat di coba Sahabat Fimela coba di rumah. Kira-kira Sahabat Fimela lebih suka yang mana?

#GrowFearless With FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓