4 Kebiasaan Buruk yang Menguras Energimu

Gayuh Tri Pinjungwati28 Jan 2020, 13:15 WIB
4 Kebiasaan Buruk yang Menguras Energimu

Fimela.com, Jakarta Memiliki aktivitas memang baik untuk tubuh serta menghindari rasa bosan yang berlebihan. Namun aktifitas yang berlebihan juga dapat menimbulkan stres dan kehilangan banyak energi pada seseorang. Terkadang aktivitas itu menjadi sebuah kebiasaan yang hampir setiap hari di lakukan oleh sabagian orang. Berikut ini kebiasaan buruk yang tanpa disadari dapat menguras energimu.

Stres Berlebihan

Dihadapkan pada pekerjaan dan deadline, membuat sebagian orang rela kehilangan waktu untuk istirahat demi menyelesaikan pekerjaannya. Padahal hal tersebut dapat membuatmu lebih stres dan membuang energi yang berlebih. Coba luangkan waktu untuk istirahat sejenak, dengan istirahat akan mengembalikan energi dan konsentrasimu.

Kurang Minum Air Putih

Minum air putih sangat penting untuk kesehatan, air putih dapat membuat tubuhmu terlihat lebih segar. Kekurangan air putih tidak hanya membuat tubuh mengalami dehidrasi namun juga mengentalnya darah, sehingga tidak dapat menyalurkan oksigen ke seluruh tubuh dengan baik. Hal tersebut dapat menyebabkan tubuhmu mudah lelah yang menyebabkan aktivitas menjadi terganggu.

 

Sibuk dengan Kehidupan Media Sosial

Disibukkan dengan kehidupan sosial media
Ilustrasi/copyrightshutterstock/Rawpixel.com

Hidup di zaman yang serba canggih dengan teknologi yang semakin berkembang, membuat orang mudah mengakses informasi. Informasi apapun bisa di dapatkan dengan cepat misalnya seperti mengirim pesan. Namun perlu disadari, jika sering menggunakan ponsel terlalu sering dapat mengganggu kesahatan fisik maupun mental. Tak jarang sebagian orang menjadi anti sosial dengan lingkungan di sekitarnya, akibat kecanduan menggunakan sosial media di ponselnya.

Jarang Berolahraga

Jika dirimu malas berolahraga, hampir dipastikan mengalami mudah lelah dan tidak berenergi. Selain membentuk tubuh ideal, olahraga juga dapat membuatmu terlihat lebih sehat dan bertenaga. Lakukan olahraga ringan supaya tubuh tetap sehat dan mengembalikan energi dalam tubuh.

Jangan menyepelekan kesehatan, meskipun kegiatan tersebut terlihat tidak berat, namun tetap perhatikan dampaknya. Perhatikan kesehatan fisik maupun mentalmu, supaya dapat menjalankan aktifitas yang bermanfaat untukmu dan sekitarmu.

#GrowFearless With FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓