Cara Cermat Konsumsi Sereal untuk Sarapan

Gayuh Tri Pinjungwati29 Jan 2020, 09:15 WIB
sereal

Fimela.com, Jakarta Sarapan dengan sereal memang enak dan mudah untuk membuatnya. Kandungan vitamin dan mineral pada sereal sangat bermanfaat untuk tubuh. Mengonsumsi sereal dengan menggunakan susu dapat memenuhi pasokan vitamin D dan kalsium.

Namun akan menjadi masalah jika mengonsumsi sereal yang berlebihan dapat mengganggu kesehatan. Tak ada salahnya jika menjadikan sereal sebagai santapan saat sarapan. Namun tetap perhatikan komposisi dalam satu mangkuk sereal. Berikut ini cara cermat mengonsumsi sereal untuk sarapan.

Perhatikan Komposisi Bahan

Ketika hendak membeli sereal ada baiknya untuk melihat terlebih dahulu kandungan nutrisi yang terkandung di dalam sereal. Pilih sereal yang mengandung tinggi serat, jika memang tidak memenuhi kandungan seratnya, ada baiknya tambahkan buah saat mengonsumsi sereal. Selain kandungan serat, pilih seral yang memiliki kandungan rendah gula, supaya asupan sarapan lebih optimal.

Jangan Konsumsi Berlebihan

Bila ingin meggunakan searl sebagai menu sarapan, ada baiknya konsumsi sesuaikan dengan panduan mengonsumsi seral yang ada pada kemasanan. Memang enak dan lezat mengonsumsi searl, namun tetap gunakan aturan untuk mengonsumsinya.

Buatlah Alternatif Sarapan

[Fimela] Sarapan Sehat
Ilustrasi Sarapan sehat | unsplash.com/@olamishchenko

Jangan menjadikan seral sebagai menu utama untuk sarapan. Sebisa mungkin carilah makanan yang memiliki nilai dan kandungan gizi lengkap yang baik untuk tubuhmu. Selain seral sandwich juga cocok digunakan untuk menu sarapan di pagi hari.

Gunakan Susu Rendah Lemak

Sereal biasanya di konsumsi dengan mencampurkan susu di dalamnya. Ada baiknya gunakan susu rendah lemak untuk mengonsumsi sereal. Hal ini bertujuan untuk mengurangi asupan gula di pagi hari untuk tubuh.

Meskipun memiliki kandungan vitamin, mengonsumsi sereal untuk sarapan setiap hari tidak begitu di anjurkan. Usahakan untuk mengonsumsi makanan yang bergizi, supaya tubuh tetap mendapatkan asupan gizi yang seimbang. Perhatikan kesehatan ya Sahabat Fimela, jangan sampai kesehatanmu terganggu yang mengakibatkan aktivitas ikut terganggu pula.

#GrowFearless With FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓