Tips Membersihkan Noda pada Pakaian Berwarna Putih

Gayuh Tri Pinjungwati30 Jan 2020, 09:15 WIB
pakaian

Fimela.com, Jakarta Mengenakan pakaian berwarna putih memang membuat nyaman pemakainya di saat berada di bawah terik sinar mata hari. Pakaian berwarna putih tidak dapat menyerap sinar matahari berlebihan. Namun mengenakan pakaian putih juga memiliki masalah tersendiri. Pakaian berwarna putih cenderung lebih mudah kotor dan terkena noda.

Terlebih jika noda pada pakaian putih tersebut susah untuk di bersihkan. Berikut ini ada tips menarik untuk membersihkan noda pada pakaian putih.

Segera Rendam dengan Air Panas

Jika Sahabat Fimela mengenakan pakaian putih, dan secara tidak sengaja terkena noda jangan khawatir untuk membersihkannya. Langkah pertama, bilas pakaian menggunakan air terlebih dahulu. Lalu rendam pakaian menggunakan detergen dan air panas secukupnya. Tambahkan pula bahan pemutih jika pakaian tersebut berwarna putih polos. Biarkan pakaian terendam air panas selama 20 menit.

Kucek

Kucek pada sisi pakaian yang terkena noda, tambahkan detergen, pada saat mengucek pakaian, supaya noda dapat terangkat. Bila perlu sikat pada bagian yang terkena noda.

Bilas dengan Air Mengalir

Ketika pakaian sudah terlihat bersih, bilas pakaian dengan air yang mengalir. Usahakan membilas pakaian hingga bersih, jangan sampai detergen masih menempel pada pakaian.

Gunakan Pewangi Pakaian

Bolehkah Mencuci Pakaian Bayi dengan Pewangi? (Africa Studio/Shutterstock)
Bolehkah Mencuci Pakaian Bayi dengan Pewangi? (Africa Studio/Shutterstock)

Bila sudah selesai membilas, berikan pewangi pada pakaian, tujuannya, supaya pakaian tidak bau apek karena telah dicuci menggunakan detergen dan pemutih.

Jemur di Bawah Sinar Matahari

Usahakan untuk menjemur pakaian di bawah sinar matahari langsung. Karena selain mempercepat proses pengeringan, hal ini dapat mengurangi resiko pakaian menjadi berbau tidak sedap.

Nah berikut tadi tips membersihkan noda pada pakaian berwarna putih. Jika menggunakan bahan pemutih untuk membersihkan noda usahakan untuk mengetahui jenis bahan pakaianmu, supaya bahan pemutih tersebut tidak merusak pakaian.

#GrowFearless With FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓