5 Kota Tempat Tinggal Terbaik untuk Para Jiwa Produktif

Iwan Tantomi31 Jan 2020, 10:00 WIB
Diperbarui 31 Jan 2020, 10:00 WIB
5 Kota Tempat Tinggal Terbaik untuk Para Jiwa Produktif

Fimela.com, Jakarta Tinggal di kota yang nyaman dan aman menjadi impian hampir sebagian besar orang. Biasanya kota-kota idaman ini memenuhi banyak kriteria ideal, baik untuk tinggal, hidup maupun bekerja. Selain itu, fasilitas publik yang memadai, ditambah minimnya tingkat kesenjangan sosial, membuat kota-kota tersebut semakin layak dipilih.

Menariknya, beberapa kota di Indonesia ini nggak hanya cocok dijadikan pilihan untuk hidup, melainkan juga pas buat kamu yang memiliki jiwa-jiwa produktif. Bisa tebak mana saja? Yuk langsung simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Jakarta

Jakarta
©Shutterstock

Menjadi ibu kota negara, membuat Jakarta bukan saja berfungsi sebagai pusat pemerintahan, tetapi juga pusat bisnis di Indonesia. Ada banyak orang mengadu nasib di Jakarta, terutama kalangan profesional. Ini karena Jakarta 'rumah' bagi banyak perusahaan besar. Selain itu, urusan fasilitas publik, Jakarta cukup lengkap. Bahkan, teknologi transportasinya termasuk yang paling maju di Indonesia, seperti hadirnya MRT. Nggak heran jika Jakarta masih menjadi favorit bagi para jiwa-jiwa produktif.

Bandung

Bandung
©Shutterstock

Kota terbesar sekaligus ibu kota provinsi Jawa Barat ini belakangan makin menunjukkan kemajuan ekonomi yang lebih baik. Selain itu, Bandung juga menjadi salah satu bidikan investor, terutama industri properti. Bandung juga banyak melahirkan startup-startup nasional beberapa tahun terakhir ini. Dengan akses transportasi yang memadai, ditambah hawa kota yang sejuk, Bandung pun menjadi salah satu kota idaman, baik untuk tinggal maupun bekerja.

Bali

Bali
©Shutterstock

Dikenal sebagai salah satu pusat wisata dunia, Bali memang menyajikan potensi tersendiri bagi jiwa-jiwa produktif, terutama yang ingin berkecimpung di bidang pariwisata. Nggak hanya itu, perekonomian Bali juga relatif stabil. Tambahan kondisi lingkungan sosial yang cenderung kondusif, ditambah suasana alami dan tradisional di Bali yang menenangkan, menjadikan Pulau Dewata selalu masuk list tempat terbaik untuk bekerja sekaligus juga hidup.

Surabaya

Surabaya
©Shutterstock

Dari sisi perekonomian, Surabaya hampir nggak kalah maju dengan Jakarta. Meski belum memiliki transportasi massal yang canggih seperti MRT, tetapi mobilitas di Kota Pahlawan dapat ditempuh dengan mudah. Terlebih Surabaya sudah menghadirkan banyak transportasi publik gratis, ramah lingkungan, sekaligus berstandar internasional. Dari segi bisnis, Surabaya juga menjadi ladang emas bagi para investor. Besarnya peluang kerja, membuat Surabaya makin jadi idola banyak profesional produktif untuk hidup dan bertempat tinggal.

Yogyakarta

Yogyakarta
©Shutterstock

Bicara soal keramahan masyarakat, bisa jadi Yogyakarta berada di peringkat pertama. Kota Gudeg ini kaya dengan budaya Jawa yang kental, di samping beragam kuliner yang bikin betah tinggal di sana. Selain itu, Yogyakarta juga menjadi salah satu sentra pendidikan di Indonesia. Dengan perekonomian yang makin berkembang, terutama di sektor pariwisata, membuat Yogyakarta menjadi salah satu kota idaman para pekerja produktif, terutama dari kalangan anak-anak muda.

Di samping menyediakan banyak peluang kerja, serta suasana tinggal dan hidup yang nyaman, kota-kota tersebut juga memberikan kemudahan saat kamu hendak pindahan. Pasalnya, di sana tersedia ada layanan jasa pindahan super gampang dan mudah untuk dipesan, seperti TheLorry jasa sewa truk engkel.

Lewat aplikasi TheLorry yang bisa diunduh di Google Play Store dan App Store, kamu bisa menemukan pengemudi terbaik dan berpengalaman yang siap membantumu pindahan, baik rumah, kantor, maupun mengangkut barang-barang UKM.

TheLorry
©thelorry.com

Selain prosesnya yang mudah, TheLorry juga hadir dengan harga yang transparan, sehingga kamu bisa memilih jenis kendaraan yang sesuai dengan budget dan kebutuhan. Beberapa jenis kendaran yang bisa kamu pilih untuk pindahan via aplikasi TheLorry, antara lain van, pickup, sewa truk engkel hingga truck on demand.

Bukan hanya itu, apabila membutuhkan layanan tambahan, seperti mengangkat barang, kamu juga bisa menemukannya lewat TheLorry. Pokoknya urusan #AngkutBarangGakRibet, cuma TheLorry, yang layanannya begitu popular di lima kota tersebut. Dapatkan juga diskon sewa truk engkel hingga 30% OFF Jabodetabek untuk jasa pindah dan angkut barang dari TheLorry selengkapnya di sini.