Sukses

Lifestyle

Cegah Penyebaran Virus Corona, PT KAI Daop 1 Jakarta Lakukan Cek Kesehatan Penumpang

ringkasan

  • PT Kereta Api Indonesia (Persero) pun tidak mengabaikan fenomena virus corona
  • Segala bentuk kegiatan guna pencegahan pun dilakukan, salah satunya melalui kegiatan Sosialisasi tentang penyakit virus corona

Fimela.com, Jakarta Virus Corona telah menjadi pusat perhatian dunia karena menyebar dan menelan sejumlah korban jiwa di Wuhan, China. Tindakan antisipasi penyebaran telah dilakukan berbagai negara, termasuk di Indonesia. 

PT Kereta Api Indonesia (Persero) pun tidak mengabaikan fenomena virus ini. Segala bentuk kegiatan guna pencegahan pun dilakukan, salah satunya melalui kegiatan Sosialisasi tentang penyakit Coronavirus dan upaya pencegahan penularannya yang dilaksanakan PT KAI Daop 1 Jakarta kepada calon penumpang di stasiun kereta api (KA) Gambir dan Pasar Senen, Rabu (29/1). 

Sosialisasi penyakit dan pencegahan penularan virus Corona ini dilakukan dengan pembagian masker, pemasangan spanduk yang berisikan informasi mengenai virus corona dan proses penyebarannya, pemasangan stiker 6 langkah mencuci tangan yang baik, dan brosur mengenai pencegahan virus corona.

“Disediakan juga antiseptik pembersih tangan, di titik area stasiun yang banyak saling bersentuhan dan berinteraksi antar penumpang, seperti loket, dan pintu check boarding,” ujar Senior Manager Humas Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa dalam siaran pers yang diterima.

Pemeriksaan kesehatan

Tidak hanya itu, PT KAI Daop 1 Jakarta melalui Unit Kesehatan juga melakukan pemeriksaan kesehatan bagi calon penumpang KA di Stasiun Gambir dan Pasar Senen yang memiliki keluhan kesehatan seperti demam, batuk pilek, dan keluhan penyakit lainnya.

“Maraknya isu penyebaran virus Corona, maka kereta api sebagai salah satu publik transport yang memiliki mobilitas tinggi turut melakukan edukasi kepada para pengguna jasa KA dengan berbagai bentuk kegiatan. Diantaranya; pembagian masker, pemasangan spanduk berisi informasi bahaya virus corona, penempatan antiseptik pembersih tangan, dan pemeriksaan kondisi tubuh penumpang,” papar Eva

Disampaikan Eva, tidak hanya di stasiun Gambir dan Pasar Senen, spanduk sosialisasi pencegahan virus Corona akan dipasang di stasiun-stasiun besar, seperti stasiun Bogor, Sukabumi, Bekasi, Cikampek, Manggarai, dan lainnya.

 “PT KAI juga menyediakan Pos Kesehatan di setiap stasiun, jika ada penumpang yang merasa kurang fit sebelum dan sesudah perjalanan KA, silahkan melakukan pemeriksaan kesehatan di Poskes stasiun. Tidak hanya di Stasiun Gambir dan Pasar Senen, kegiatan seperti ini juga akan kami lanjutkan di stasiun BNI City dan Bandara Soekarno – Hatta yang berintergrasi dengan transportasi lainnya,” tambah Eva.

 

#Growfearless with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading