Sukses

Lifestyle

Tips Membersihkan Sedotan yang Dipakai Ulang di Rumah

Fimela.com, Jakarta Jika anak-anak atau orang rumah suka menggunakan sedotan, salah satu hal yang sering membuat kesusahan adalah cara mencuci kembali sedotan yang sudah dipakai. Karena bagian lubang yang panjang di dalamnya susah dijangkau, ini yang bisa dilakukan agar bisa membersihkan secara menyeluruh sedotan yang dipakai ulang di rumah.

1. Sikat sedotan

Seperti halnya membersihkan botol dengan sikat botol, sekarang juga sudah banyak dijual sikat sedotan untuk membersihkan bagian dalam sedotan sehingga tidak ada sisa minuman yang tersisa.

Kemudian bilas sedotan dengan air mengalir, kemudian sikat bagian dalamnya dengan sabun cuci piring menggunakan sikat sedotan, dan bilas bersih.

2. Air panas

Jika memiliki sedotan bambu dan stainless steel, atau sedotan apa pun yang tidak berbahan kertas dan plastik, bisa melakukan teknik perendaman dengan air panas untuk membunuh bakteri. Cukup 3-5 menit saja merendamnya, kemudian cuci bersih dengan sabun cuci piring dan bilas.

3. Baking soda

Selalu siapkan baking soda di dapur karena ia memang multifungsi, termasuk membersihkan sedotan. Cukup campurkan air hangat dan baking soda dengan perbandingan 2:1. Setelah itu rendam 5 menit dan gosok setiap bagian sedotan. Pastikan masuk ke dalam bagian sedotan dan bilas bersih.

Jika punya sikat sedotan, taburkan baking soda secukupnya di sikat sedotan dan bersihkan bagian dalamnya. Setelah itu tak perlu dicuci lagi dengan sabun cuci piring.

Itu dia sekian cara membersihkan sedotan di rumah. Akan lebih baik mengurangi sedotan plastik dan menggunakan sedotan yang bisa dipakai ulang yang terbuta drai bambu atau stainless.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading