4 Tips Mudah Mewujudkan Resolusi Sehat di Awal Tahun 2020

Karla Farhana01 Feb 2020, 12:00 WIB
[Fimela] Hidup sehat

ringkasan

  • Tahun baru menjadi awal yang tepat dalam mewujudkan sederet resolusi hidup sehat yang ingin Sahabat Fimela capai.
  • Salah satunya dengan memulai melaksanakan gaya hidup aktif serta memilih makanan yang sehat agar dapat menjaga stamina serta daya tahan tubuh yang baik.
  • Shopee menghadirkan Bincang Shopee bersama Body Fit Jakarta.
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Tahun baru menjadi awal yang tepat dalam mewujudkan sederet resolusi hidup sehat yang ingin Sahabat Fimela capai. Salah satunya dengan memulai melaksanakan gaya hidup aktif serta memilih makanan yang sehat agar dapat menjaga stamina serta daya tahan tubuh yang baik. 

Memulai hidup sehat memang tidak mudah. Butuh niat serta konsistensi yang tinggi untuk bisa menjalani gaya hidup aktif sepanjang tahun. Untuk itu, Shopee menghadirkan Bincang Shopee bersama Body Fit Jakarta. Bincang yang mengusung tajuk Hidup Sehat 2020 bersama Shopee ini mengundang Penyiar Radio Kemal Mochtar, pendiri Body Fit Jakarta Irvan Muharam, dan Sport Enthusiast Gilang Reza. 

 

Mereka memberikan beberapa tips mengenai gaya hidup sehat, agar resolusi tahun 2020 ini bisa terwujud. Berikut beberapa tips mudah yang bisa kamu ikuti. 

Diet Sehat

Diet tidak melulu soal menurunkan berat badan dan mengurangi porsi makan. Namun, diet sehat adalah cara untuk membiasakan diri mengonsumsi makanan bergizi, bervariasi, dan seimbang. Kamu bisa memulainya dengan mengurangi asupan gula, minum jus, mengurangi minuman bersoda dan teh manis. 

Olahraga

[Fimela] Olahraga
Ilustrasi Olahraga | unsplash.com/@j_ballew

Kamu bisa memulai dengan melakukan olahraga ringan di rumah. Mulailah dengan peregangan atau pemanasan selama 10 menit, kemudian dilanjutkan dengan lari, push up, sit up, atau juga berenang. Pastikan kamu melakukan olahraga ini konsisten dan rutin. 

Istirahat yang Cukup

Pastikan kamu juga tidak memaksakan tubuhmu untuk berolahraga dan beraktivitas secara berlebihan. Kurang istirahat bukan hanya bisa membuatmu merasa pegal pada tubuh tapi juga menimbulkan stres dan berbagai macam penyakit. 

Sarapan

Pastikan kamu tidak melewatkan sarapan bergizi. Karena, sarapan memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. Pastikan juga kamu meningkatkan asupan air mineral agar bisa fokus saat beraktivitas dan lebih cepat menurunkan berat badan. Air minerap juga bisa meningkatkan mood dan memberi nutrisi pada tubuh. 

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓