8 Alasan Dirimu Tidak Punya Banyak Teman Selama Ini

Febi Anindya Kirana31 Jan 2020, 17:45 WIB
perempuan tak punya teman

Fimela.com, Jakarta Ada banyak alasan seseorang tidak punya teman. Hidup sudah berapa lama dan dan kamu merasa tak punya teman? Bukan sepenuhnya salahmu, tapi kemungkinan besar memang berasal dari dirimu sendiri. Seperti misalnya, kamu melakukan sekian hal ini.

1. Sering mengabaikan teman

Entah dengan sengaja atau tidak, kamu mengabaikan orang di sekitarmu. Kamu sibuk dengan urusanmu sendiri. Jika kamu saja tak peduli dan ada untuk mereka, tentu mereka tidak akan ada untukmu dan mempedulikanmu. Inilah pentingnya menjalin keseimbangan antar teman.

2. Sering menyombongkan diri

Tidak ada yang suka dengan tukang pamer. Tukang pamer dan seseorang yang sombong itu menjengkelkan. Jangan heran jika tak ada temanmu yang tahan berlama-lama denganmu, perlahan menjauhi dan meninggalkanmu.

 

3. Berharap selalu diperhatikan

teman
ilustrasi teman/copyright Shutterstock

Selalu ingin diperhatikan dan didengarkan, ingin menang sendiri dan menyela cerita seseorang dengan ceritamu sendiri, siapa yang akan suka dengan orang seperti ini? Jika kamu kira teman-temanmu akan memberikan apa pun yang kamu mau, kamu berharap terlalu banyak dari mereka.

4. Mengharapkan sesuatu

Dalam pertemanan, kamu tak akan mendapatkan teman yang sempurna. Jika ingin punya teman yang awet, kamu harus tulus. Jangan hanya karena dia kaya, pintar, cantik dan alasan lainnya, kamu jadi ingin berteman. Pertemanan palsu seperti ini tak akan bertahan lama.

5. Sering menolak ajakan teman

Menolak undangan sekali dua kali tidak masalah apalagi ketika kamu benar-benar tak bisa datang ke sana. Tapi jika kamu selalu menolak undangan, kamu tidak menghargai temanmu. Itulah mengapa mereka jadi menghindarimu juga.

6. Sengaja hilang kontak

Mungkin kamu memang sengaja memutus hubungan dengan teman-temanmu di masa lalu, karena berbagai alasan. Mengabaikan pesan dari mereka, mengganti nomor yang bisa dihubungi dan lain sebagainya.

7. Tak bisa dipercaya

Ilustrasi teman
Ilustrasi teman. Sumber foto: unsplash.com/Simon Maage.

Jika kamu punya mulut ember atau suka mengadukan seseorang, kamu mungkin akan jadi musuh banyak orang. Orang yang tak bisa dipercaya adalah jenis orang yang tak punya banyak teman.

8. Tak pernah bicara bersosialisasi

Ini murni kesalahanmu. Meski kamu orang yang introvert, bukan berarti tak butuh siapa pun. Bahkan jika kamu suka menyendiri dan menikmati waktumu tidak diganggu orang lain, kamu tertap butuh komunikasi dengan sesama manusia.

Itu dia sekian alasan seseorang tak punya teman. Apakah Sahabat Fimela termasuk salah satunya? Coba kenali diri sendiri dan perbaiki diri.

#ChangeMaker with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓