Surabaya atau Jogja, Mana Kota Terbaik untuk Merencanakan Masa Depan Bareng Keluarga?

Iwan Tantomi18 Feb 2020, 07:00 WIB
Surabaya atau Jogja, Mana Kota Terbaik untuk Merencanakan Masa Depan Bareng Keluarga?

Fimela.com, Jakarta Dari dua jadi tiga, sebagai pasangan baru tentu wajar memiliki harapan dan impian saat membangun keluarga. Apalagi kehadiran si buah hati yang begitu menggemaskan, membuatmu makin semangat sekaligus antusias membangun masa depan keluarga yang lebih baik.

Namun, satu hal yang perlu diingat, semua itu perlu diawali dari kota mana yang akan dipilih untuk merencanakan kehidupan bersama keluarga. Jika Jakarta dirasa terlalu sesak, Surabaya atau Jogja bisa kamu jadikan alternatif pilihan. Biar nggak bingung, simak beberapa pertimbangannya berikut ini.

Plus Minus Tinggal di Surabaya

Plus Minus Tinggal di Surabaya
©Shutterstock

Surabaya menjadi kota terbesar kedua setelah Jakarta. Bukan hanya besar secara wilayah, perekonomian Surabaya juga nggak kalah melejit dibandingkan ibu kota. Apalagi boleh dibilang perekonomian Surabaya relatif stabil, lantaran jarang terpengaruh oleh gejolak politik, beda dengan Jakarta yang merangkap sebagai pusat pemerintahan sekaligus bisnis.

Kemajuan kota Surabaya juga bisa dilihat dari banyaknya gedung-gedung pencakar langit yang makin menjamur. Berbagai mal kelas atas layaknya di Jakarta, juga dapat kamu temui dengan mudah di Kota Pahlawan. Menariknya, pembangunan yang pesat di Surabaya diimbangi dengan penataan kota yang baik, sehingga nggak sampai semrawut.

Tambahan fasilitas publik canggih nan memadai, didukung mitigasi bencana yang baik, makin membuat Surabaya aman dan nyaman untuk ditinggali. Selain itu, Surabaya sekarang sudah bersih, bahkan banyak sungai-sungainya kini malah dijadikan tempat wisata dan jalur transportasi air. Kotanya juga lebih rindang dengan taman-taman kota yang masif dibangun dalam beberapa tahun terakhir.

Minusnya hanyalah saat jam-jam sibuk, macet masih kerap dijumpai di beberapa jalan protokol, tetapi tetap nggak separah Jakarta yang sampai berjam-jam kemacetannya. Dibanding kota lain di Jawa Timur, biaya hidup di Surabaya juga relatif lebih tinggi, tetapi tetap berimbang dengan standar upah yang didapatkan.

Plus Minus Tinggal di Jogja

Plus Minus Tinggal di Jogja
©Shutterstock

Jika kamu ingin merasakan tinggal di daerah yang kental dengan budaya dan keramahan masyarakatnya, Jogja bisa menjadi pilihan yang tepat. Hampir setiap sudut kota Jogja lekat dengan unsur tradisional, tetapi bukan artinya jauh dari peradaban modern. Ini karena Jogja juga menjadi pusat pendidikan.

Ada banyak sekali institusi pendidikan juga kesenian ternama di Jogja, sehingga nggak perlu khawatir saat memikirkan sekolah berkualitas buat anak-anak, ketika tinggal di Jogja. Selain itu, Jogja juga rumah dari kuliner-kuliner enak di Indonesia. Serunya lagi, biaya hidup di Jogja relatif terjangkau, sehingga cocok buat orang-ornag yang hobi berwisata kuliner.

Minusnya hanya standar upah di Jogja termasuk yang paling rendah di Indonesia. Meski hal tersebut berimbang dengan biaya hidup, tetapi untuk mengembangkan karir dan bisnis, apalagi yang kurang berkaitan dengan sektor wisata, sangatlah sulit. Sementara semakin hari kebutuhan hidup makin besar, seiring dengan banyaknya jumlah anggota keluarga. Jadi, perlu dipertimbangkan secara matang.

Gimana sudah ada gambaran kota mana yang ingin kamu pilih untuk merencanakan masa depan bersama keluarga? Apapun pilihanmu, yang jelas kamu nggak perlu repot saat pindahan rumah jika memilih tinggal di kedua kota tersebut. Pasalnya, baik di Surabaya maupun Jogja kini sudah tersedia TheLorry jasa angkut barang Jogja dan jasa pindahan rumah Surabaya layaknya di Jakarta.

TheLorry
©TheLorry

Aplikasi TheLorry ini bakal memudahkanmu pindahan dan angkut barang ke seluruh Indonesia. Bekerja sama dengan mitra pengemudi terbaik dan berpengalaman, TheLorry jasa angkut barang pindahan akan menjamin pengiriman barang kamu dengan aman sampai tujuan. Selain itu, kamu bisa menyewa jenis kendaran untuk pindahan sesuai kebutuhan, seperti van, pickup, box, hingga truck on demand.

Nggak sampai di situ, jika perlu layanan tambahan, seperti angkat barang, kamu juga bisa memesannya langsung lewat aplikasi TheLorry jasa angkut barang pindahan. Serunya lagi, kamu bisa mendapatkan diskon hingga 30% OFF Jabodetabek untuk jasa pindah maupun angkut barang menggunakan layanan TheLorry.

Soal biaya, TheLorry jasa angkut barang pindahan juga menyediakan harga yang transparan, sehingga kamu nggak perlu khawatir dan bisa menyesuaikannya sesuai kebutuhan. Tunggu apalagi download aplikasi TheLorry jasa angkut barang pindahan di Google Play Store atau AppStore. Mau #AngkutBarangGakRibet, cuma TheLorry solusinya. Cek informasi selengkapnya di sini.