Tips Menjaga Kesehatan Keluarga dari Virus Corona

Annissa Wulan04 Feb 2020, 11:30 WIB
Flu

Fimela.com, Jakarta Dunia sedang diguncang dengan masalah kesehatan virus Corona. Virus Corona pertama kali terdeteksi di Kota Wuhan, Provinsi Hubei, Cina.

Penyakit pernapasan ini juga dilaporkan telah menyebar ke seluruh dunia. Virus Corona adalah keluarga besar dari jenis virus yang lebih umum dan ditemukan di spesies hewan yang berbeda, termasuk unta, sapi, kucing, dan kelelawar.

Seperti MERS dan SARS, virus Corona dapat menginfeksi dan menyebar di antara manusia. Dilansir dari sheknows.com, Selasa (4/2/2020), gejala dari virus Corona adalah demam, batuk, dan sesak napas yang dapat muncul antara 2 sampai 14 harus setelah terpapar.

 

Tips menjaga kesehatan keluarga dari virus corona

Ilustrasi flu
Ilustrasi flu. Sumber foto: unsplash.com/rawpixel.

Virus Corona adalah ancaman kesehatan yang serius. Sebagai tindakan pencegahan dasar dan menghindari penyebaran kuman, pemerintah mendorong masyarakat untuk melakukan vaksinasi.

Saat ini belum ditemukan vaksin khusus untuk virus Corona, sehingga sebisa mungkin kamu harus menghindari paparan dengan tidak sakit. Menjaga jarak dari orang sakit dan menjaga kebersihan tangan adalah hal utama yang bisa kamu lakukan untuk dirimu sendiri dan keluarga.

Gunakan sabun pembersih berbasis 60% alkohol, hindari menyentuh mata, hidung, dan mulut dengan tangan yang belum dicuci, hindari kontak dengan orang yang sedang sakit, tetaplah di rumah saat sakit, tutupi batuk atau bersih dengan tisu, lalu buang ke tempat sampah. Terakhir, bersihkanlah tempat-tempat yang sering kamu sentuh agar tidak terkena paparan virus apapun, selamat mencoba!

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓