4 Manfaat Sehat Minum Teh Peppermint

Endah Wijayanti04 Feb 2020, 16:15 WIB
minum teh

ringkasan

  • Meredakan Sakit Perut
  • Meningkatkan Energi Tubuh
  • Menyegarkan Bau Napas
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Menikmati teh peppermint hangat bisa menjadi cara yang tepat untuk membuat tubuh dan pikiran lebih rileks. Selain menghangatkan, teh peppermint juga bisa memberi sejumlah manfaat sehat. Selama dikonsumsi dalam batas cukup, teh peppermint bisa bantu menjaga kondisi kesehatan tubuh kita.

Ada empat manfaat sehat yang bisa didapat dari minum teh peppermint. Apa sajakah manfaatnya? Langsung saja simak di sini.

1. Meredakan Sakit Perut

Teh peppermint diyakini dapat bantu mengatasi sakit perut. Melansir byrdie.com dalam artikel 8 Health Benefits to Drinking Peppermint Tea, kandungan menthol dalam peppermint dapat merilekskan otot-otot sehingga bantu meredakan kram dan sakit perut. Selain itu, teh peppermint juga dapat bantu mengatasi gangguan pencernaan meski penelitian lebih lanjut masih diperlukan.

2. Menyegarkan Bau Napas

Untuk mengatasi bau napas tak sedap, ada banyak caranya. Salah satunya adalah dengan minum teh peppermint. Penelitian membuktikan bahwa peppermint dapat menghalau kuman yang menyebabkan bau napas tak sedap. Teh peppermint pun diyakini memiliki manfaat yang sama tersebut.

3. Meningkatkan Energi Tubuh

Minum teh
Minum teh. (Photo by Drew Coffman on Unsplash)

Para peneliti membuktikan bahwa menghirup aroma teh peppermint sudah bisa membuat kita lebih terjaga dan fokus. Menthol adalah kandungan yang paling aktif dalam peppermint dan ini bisa memberikan efek meningkatkan energi tubuh. Bila selama ini kita merasa ingin mencari sesuatu yang beda selain kafein untuk membuat kita berenergi di pagi hari, minum teh peppermint bisa jadi salah satu caranya.

4. Meredakan Nyeri Haid

Peppermint memiliki kandungan antispasmodik dan kemampuan meningkatkan sirkulasi. Sehingga meminumnya saat sedang haid atau PMS, dapat bantu mengatasi nyeri haid atau kram perut. Dalam sebuah penelitian, ekstrak peppermint bisa cukup efektif meredakan sakti dari nyeri haid.

Imbangi dengan menjaga pola makan sehat dan kebiasaan sehat untuk menjaga kebugaran tubuhmu, ya. Teh peppermint dapat dikonsumsi dalam batas cukup untuk mendapatkan manfaat terbaiknya.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓