Sukses

Lifestyle

Inspirasi Menu Diet yang Sehat

Fimela.com, Jakarta Memiliki tubuh ideal menjadi impian sebagian besar perempuan. Bahkan ada yang rela menghabiskan biaya cukup mahal untuk merawat tubuh agar terlihat lebih ideal. Untuk menjaga berat badan ideal sebenarnya tidaklah sulit. Lakukan olahraga rutin dan menjaga pola hidup sehat.

Selain itu menjaga pola makan juga penting dilakukan supaya mendapatkan tubuh ideal. Konsumsi makanan yang mengandung gizi seimbang. Berikut ini beberapa inspirasi menu untuk diet yang tentunya menyehatkan.

Salad Buah dan Sayur

Mengonsumsi buah tidak hanya di jus ataupun memakannya langsung. Buah dan sayur dapat diolah menjadi salad yang nikmat. Cara untuk membuatnya cukup mudah sekali, potong-potong buah dan sayur lalu tambahkan mayones atau yoghur serta parutan keju supaya lebih nikmat.

Roti Gandum

Konsumsi roti gandum saat sarapan dapat membantumu lebih terasa kenyang. Sehinggamembantumu untuk mengurangi rasa lapar dan keinginan untuk makan terus-menerus.

 

Pancake

Sarapan pagi paling nikmat dengan makan pancake. Tapi takut gemuk? Jangan khawatir, Sahabat Fimela dapat membuat pancake yang sehat loh dengan mencampurkan susu rendah lemak dan yoghurt di dalam adonanya. Pastikan jangan terlalu banyak gula ya.

Smoothies

Siapa bilang diet itu menyiksa? Sahabat Fimela dapat mengonsumsi buah yang dolah menajdi smoothies. Banyak sekali buah yang dapat dijadikan smoothies, yang paling mudah yaitu banana smothies. Smoothies dapat dikombinasikan dengan buah-buahan lainnya.

Kentang Rebus

Salah satu umbi-umbian ini memang menjadi alternatif untuk dijadikan menu diet sehat bagi sebagian besar perempuan. Sahabat Fimela dapat mengonsumsi kentang rebus dengan telur orak-arik. Telur juga menjadi menu sehat untuk diet lho. Kandungan protein pada telur sangat membantumu untuk menjalankan program diet.

Diet itu tidak harus menyiksa ya, tetap jaga pola hidup sehat dengan olahraga, konsumsi makanan yang bergizi, dan hindarikebiasaan buruk yang mempengaruhi kesehatanmu. Kira-kira mana nih yang menajdi menu favoritmu Sahabat Fimela? Tetap jaga kesehatan, karena kesehatan harta yang berharga.

#GrowFearless With FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading