Sukses

Lifestyle

Keunggulan Peralatan Makan Berbahan Silikon untuk Bayi dan Anak

Fimela.com, Jakarta Peralatan makan anak berbahan silikon sudah populer digunakan di negara maju. Sementara di Indonesia masih kurang memahami keunggulan-keunggulan material silikon.

Seperti yang dijelaskan Managing Director Sugarbaby Audrey Imanata yang mengatakan Food Grade Silicone lebih baik daripada perangkat makan anak dari plastik dan melamin. Seperti fokus brand lokal Indonesia tersebut yang merilis Sugarbaby Healthy Silicone Feeding Set.

Produk tersebut dinyatakan aman untuk bayi dan anak-anak karena terbuat dari bahan Food Grade Silicone yang sudah lulus uji aman oleh FDA dan mendapatkan sertifikasi produk bebas BPA, Phthalate, PVC, timbal, dan bahan kimia berbahaya lainnya. Produk ini mempunyai ketahanan dingin mulai dari -20 derajat celcius dan panas sampai 220 derajat celcius sehingga dapat digunakan di dalam lemari es dan juga dapat dipanaskan di dalam oven atau microwave.

Produk ini juga memiliki daya tahan panas yang tinggi dan tidak mengeluarkan zat berbahaya dibanding dengan plastik dan melamin yang bila dipanaskan melebihi 100-120 derajat celcius dapat mengeluarkan zat yang berbahaya bagi kesehatan.

 

 

Cara Mencuci yang Mudah

Bahan dasar silikon juga anti-gores sehingga lebih tahan lama dan higienis. Selain aman, produk ini juga praktis, ringan, anti pecah, dan mudah dibersihkan.

Cukup dicuci dengan air hangat yang dicampur sabun menggunakan sponge. Produk ini juga dapat disterilisasi berulang-ulang.

"Sugarbaby Healthy Silicone Feeding Set ini merupakan inovasi yang sangat baik untuk perlengkapan makan anak di Indonesia," jelas Audrey Imanata, Managing Director Sugarbaby.

 

 

Fitur-Fitur Menarik

Selain keunggulan-keunggulan yang sudah disebutkan di atas, Sugarbaby Healthy Silicone Feeding Set ini juga memiliki fitur-fitur yang menarik. Seperti mangkok dan piringnya dapat menempel di atas meja sehingga orangtua dapat memberi kesempatan anak belajar makan mandiri tanpa takut tumpah atau berceceran.

Sugarbaby Healthy Silicone Feeding Set dirancang secara khusus dengan bentuk-bentuk yang lucu dan varian warna yang trendi sehingga menarik untuk anak-anak. Bagian dalam piring dan mangkoknya dirancang mengkilap dan licin supaya mudah dibersihkan. 

(Rafinda Eki Puspitasari)

#ChangeMaker 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading