Minuman Hangat yang Mampu Hilangkan Rasa Pegal dan Lelah Usai Berolahraga

Karla Farhana07 Feb 2020, 10:30 WIB
[Fimela] Ilustrasi Olahraga

Fimela.com, Jakarta Olahraga merupakan aktivitas yang mampu menguras tenaga. Meskipun olagraga mampu menambah energi keesokan harinya, namun tidak bisa dipungkiri otot akan terasa sakit ketika kamu baru saja selesai melakukan serangkaian gerakan yang cukup sulit. 

Air mineral, tulis Pop Sugar, mampu mengembalikan energi setelah berolahraga. Namun, minuman herbal hangat akan lebih cepat mengembalikan energi yang sudah terbuang. Sahabat Fimela bahkan bisa membuatnya sendiri di rumah. 

Lemon Jahe dan Mentimun

 

Jahe sejak lama dikenal sebagai herbal yang mampu mengembalikan energi dan membantu mengurangi rasa sakit. Sementara, mentimun merupakan sumber serat dan hidrasi. Untuk membuatnya, Sahabat Fimela tinggal mencampur 1 sdm jahe yang sudah ditumbuk kasar atau dicincang dengan 1 buah mentimun yang sudah dihaluskan. Tambahkan beberapa tetes jus lemon untuk perasa. 

Buah Beet dan Wortel

[Fimela] Bit
Buah Bit | unsplash.com/@foodism360

Selain jahe, buah bit juga sangat kaya akan nutrisi. Pop Sugar menulis, bit mengandung vitamin A dan C yang tinggi, juga serat yang cukup banyak. Sementara, wortel merupakan sumber vitamin A dan serat yang mampu memulihkanmu dari rasa lelah. 

Cara Membuat: 

 

Cuci bersih 1 buah bit yang sudah dikupas. Buang bagian daun dan akarnya. Kemudian, cuci bersih wortel, namun jangan dikupas. Karena kulit wortel mengandung banyak serat. 

Kemudian, blender keduanya menggunakan sedikit air selama 60 deitik. Setelah semuanya halus, minuman berenergi alami ini siap dinikmati. 

Simak Video Berikut

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓