Pekerjaan yang Seperti Ini Meningkatkan Peluang Panjang Umur

Endah Wijayanti06 Feb 2020, 16:45 WIB
drama dinamika kerja

Fimela.com, Jakarta Seorang perempuan bisa tetap bekerja dan berkarier sesuai dengan keinginan. Banyak pilihan bidang pekerjaan yang digeluti. Selain bekerja untuk mencari penghasilan dan mencukupi berbagai kebutuhan, bekerja juga merupakan salah satu bentuk eksistensi diri.

Idealnya pekerjan yang kita geluti bisa memberi kebahagiaan yang kita harapkan. Mengingat waktu yang kita habiskan untuk pekerjaan bisa sangat panjang dan berlangsung lama, penting bagi kita untuk memilih pekerjaan yang tepat. Selain itu, sangat disarankan untuk menemukan pekerjaan yang bermakna atau memberi makna pada kehidupan kita.

Temukan Pekerjaan yang Bermakna

tips perempuan karier
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com

Melansir buku Mendaki Tangga yang Salah, orang-orang yang berkecimpung dalam pekerjaan yang bermakna dan bekerja dengan keras memiliki usia yang paling panjang. Apa yang dimaksud dengan pekerjaan yang bermakna itu? Pekerjaan yang bermakna dapat diartikan sebagai melakukan sesuatu yang penting bagi kita dan melakukan sesuatu yang bisa kita lakukan dengan baik.

Banyak penelitian yang menunjukkan bahwa jika kita melakukan hal-hal yang bisa kita lakukan dengan baik, itu adalah kegiatan yang paling meningkatkan kebahagiaan. Sebuah hasil yang dilakukan lembaga penelitian Gallup melaporkan, "Semakin banyak waktu yang dihabiskan orang Amerika dengan menggunakan kekuatannya untuk mengerjakan bidang di mana mereka ahli di dalamnya, semakin sedikit mereka berkata bahwa mereka merasa gelisah, tertekan, marah, sedih, atau mengalami nyeri fisik."

Saat kita merasa pekerjaan kita tak memberi makna atau tak bermakna, maka kita akan rentan stres. Hidup jadi terasa makin berat dan risiko sakit juga semakin tinggi. Semoga pekerjaan yang kita geluti sekarang bisa memberi makna dalam hidup kita, ya. Jika belum menemukan pekerjaan yang tepat, semoga kita bisa segera menemukannya dalam waktu dekat.

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓