Sukses

Lifestyle

Hari Kanker Sedunia, Brand Apparel Lokal Ini Berbagi Kebahagiaan dengan Anak Penyintas Kanker

Fimela.com, Jakarta Memang tak pernah ada batasan untuk berbuat baik. Sekecil apapun, jika tujuannya baik, apalagi memberikan kebahagiaan bagi banyak orang, hal itu sudah sepatutnya dilakukan. Seperti halnya yang dilakukan sebuah brand apparel lokal bernama From God yang menyiapkan waktu khusus untuk memperingati hari Kanker Sedunia yang jatuh setiap tanggal 4 Februari.

Bertempat di Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI), kawasan Salemba, Jakarta Pusat, From God sukses memberikan senyuman pada belasan anak-anak pengidap kanker di tempat tersebut. Kegiatan sederhana seperti bermain dan bercerita nyatanya mampu memberikan kebahagiaan bagi anak-anak penyintas kanker.

"Hari ini sih lebih bicara sosialisasi tentang kepedulian kita terhadap anak-anak kanker, kebetulan tepat dengan Hari Kanker Sedunia, kegiatan bermain dan bercerita bersama mereka," kata Bobby Wardhana selaku Founder dari From God. 

Bermain bersama dan berbagi kebahagiaan

"Ada aktifias menggambar juga, dimana nantinya hasil karya mereka akan kita tuangkan dalam sebuah kaos yang akan mereka pakai sendiri," tambahnya kemudian.

Menurut Bobby, kegiatan sosial semacam ini memang sudah rutin dilakukan mereka sejak 2018 lalu. Sebisa mungkin, ia bersama timnya selalu menjalin kerjasama dengan berbagai pihak terkait untuk rutin melakukan aksi sosial setiap tahunnya.

"Kita sebenarnya mulainya dari 2018 dan waktu itu kita MoU sama Baznas, terus kita MoU juga dengan Garansi Hijrah dalam program Gerak Bareng dan sekarang kita MoU dengan YKAKI," jelas Bobby.

Yang menjadi spesial, selain berbisnis, From God, menurut Bobby memang sejak awal berkomitmen untuk aktif dalam aksi-aksi sosial, dimana sumber dananya didapatkan dari hasil penjualan berbagai apparel yang mereka jual. Setidaknya, 10 persen dari setiap penjualan item seperti pakaian dan aksesori mereka disisihkan sebagai bentuk komitmennya melakukan aksi sosial.

"From God ini kebetulan sebuah brand apparel, memang kita fokusnya ke sosial sih. Alhamdulillah komitmen kita setiap ada transaksi, dalam artian penjualan produk-produk From God memang kita sisihkan sepuluh persen per-item penjualan (untuk aktifitas sosial)," pungkasnya.

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading