Sukses

Lifestyle

Cara Membuat Air Lemon yang Tepat

Fimela.com, Jakarta Air lemon tidak hanya menyegarkan, namun juga segar dan mudah dibuat. Namun, masih banyak orang salah melakukannya.

Sedangkan air lemon yang dibuat dengan cara yang baik akan membuatmu mendapatkan manfaat kesehatan. Dilansir dari purewow.com, Sabtu (8/2/2020), berikut ini adalah beberapa langkah membuat air lemon yang tepat, penasaran?

1. Potong Lemon

Pilih buah lemon yang segar dan tidak terlalu keras, karena buah lemon tersebut belom cukup matang untuk membuat air lemon yang baik. Hindari juga menggunakan wadah dari toko kelontong yang mengandung banyak pengawet dan zat tambahan lainnya.

 

Potong buah lemon menjadi dua bagian. Hal ini memudahkanmu saat akan memeras lemon.

 

2. Peras Air Lemon

peras semuanya, dan masukkan ke dalam mangkuk sehingga kamu bisa menyingkirkan bijinya. 

3. Campur Air Perasan Lemon dengan Air

Tuang air perasan lemon ke dalam sebuah botol. Tambahkan air secukupnya ke dalam perasan lemon. Tutup, kocok, dan nikmati air lemon tersebut.

Perhatikan suhu air yang kamu gunakan karena hal ini sangat penting, jadi usahakan untuk menggunakan air dengan suhu kamar. Temperatur dapat mengubah struktur molekul air perasan lemon dan mengurangi manfaat yang seharusnya kamu terima.

Berikut ini adalah beberapa manfaat dari mengonsumsi air lemon

1. Meningkatkan kinerja sistem pencernaan

Minum air lemon yang hangat dapat merangsang saluran pencernaan, membuat tubuh lebih mampu menyerap nutrisi. Perasan lemon juga berfungsi meredakan rasa mulas dan kembung.

2. Membantu menurunkan berat badan

Lemon mengandung pektin, serat yang mendukung penurunan berat badan dengan menahan keinginan untuk ngemil. Minumlah air lemon di antara waktu makan.

3. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Air lemon kaya akan kandungan vitamin C yang berfungsi membantu tubuh melawan penyakit. Satu buah lemon memiliki sekitar setengah dari jumlah vitamin C harian yang direkomendasi dan merupakan antioksidan alami.

4. Memperbaiki kulit

Vitamin C juga penting untuk kulit karena berperan penting dalam sintesis kolagen, serta memperbaiki sel- sel kulit yang rusak. Air lemon yang hangat juga memiliki sifat astringen, dapat membantu menyembuhkan bekas luka. Lemon juga memiliki fitonutrien yang membantu mempromosikan kulit sehat.

5. Mengurangi peradangan

Air lemon dapat membantu mengurangi penumpukan asam urat, mengatasi masalah sakit sendi. Apa kamu juga suka mengonsumsi air lemon?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading