Lepaskan Pria Toxic, Ini Alasan Hubungan Cinta Tak Sepenting yang Kamu Kira

Febi Anindya Kirana07 Feb 2020, 14:40 WIB
zodiak

Fimela.com, Jakarta Banyak orang masih menganggap lebih baik punya hubungan cinta (model apa pun) daripada jomblo menahun. Well, setiap orang memang punya pandangan sendiri mengenai hubungan cinta, tapi apakah kamu rela menghabiskan waktu hanya untuk pria yang tak tepat untukmu?

Akan lebih baik jika melepaskan pria toxic dalam hidupmu dan fokus dulu pada diri sendiri, karena sebenarnya tidak semua hubungan cinta layak dipertahankan, dan mungkin tidak sepenting yang kamu duga. Ini alasannya.

1. Cinta dirimu lebih dulu

Berada dalam hubungan cinta memang manis dan indah. Namun perlu disadari bahwa tidak ada yang bisa mencintaimu 100% kecuali dirimu sendiri, jadi belajarlah mencintai diri sendiri lebih dulu. Jika selama ini kamu sudah tidak suka dengan dirimu sendiri, akan sulit mendapatkan cinta yang tulus dari orang lain.

2. Tidak semua hubungan cinta berhasil

mencintai diri sendiri
ilustrasi self love/Photo by Leah Kelley from Pexels

Sadari bahwa tidak semua hubungan cinta bisa berhasil. Tak perlu mempertahankan hal yang memang tak bisa dipertahankan, apalagi jika hanya kamu sendiri yang berjuang. Ketika memang tak bisa dipertahankan, tak perlu malu, itu berarti kamu bisa belajar dari kesalahan, tak perlu mengulanginya lagi dan berjalanlah memandang ke depan.

3. Miliki kehidupanmu sendiri

Banyak orang akan menyesuaikan kehidupannya dengan kehidupan pasangannya. Tapi sadari bahwa kamu juga perlu memiliki kehidupanmu sendiri. Sebelum ada dia, kamu juga hidup dengan dirimu sendiri, tidak bergantung pada orang lain. Jangan merasa butuh cinta dari orang lain, karena yang kamu butuhkan sebenarnya cinta dari dirimu sendiri.

Jadi, miliki dulu ketiga poin di atas. Ketika belum bisa menghidupkan ketiga hal di atas dalam hidupmu, kemungkinan besar kamu akan melakukan kesalahan yang sama, jatuh pada pria yang salah, toxic dan hanya membuatmu lelah.

#ChangeMaker with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by