Sukses

Lifestyle

Sayur yang Sudah Layu Bisa Kembali Segar dengan Cara Ini

Fimela.com, Jakarta Sayuran memang sebaiknya langsung diolah begitu baru dibeli. Cara menyimpannya pun perlu diperhatikan supaya kesegarannya lebih tahan lama. Sayuran yang sudah layu jelas kurang sempurna untuk diolah, tapi selama masih belum busuk, kita bisa mengembalikan kesegarannya.

Ada tips mudah yang bisa dicoba untuk mengembalikan kesegaran sayur yang sudah layu. Bagian-bagian sayur yang masih bisa diolah dapat kita selamatkan. Berikut tips mudah yang bisa dicoba.

Rendam dalam Air dengan Es Batu

Siapkan baskom yang diisi air dan beberapa es batu. Potong sedikit bagian ujung sayuran untuk memudahkan proses penyerapan air. Misalnya, untuk seledri, kita bisa memotong bagian ujung batangnya sedikit agar air bisa terserap dengan baik. Masukkan sayuran hingga terendam semua. Rendam selama sekitar 30 menit.

 

Tiriskan

Setelah selesai direndam, sayur bisa langsung kita tiriskan. Angkat dan tepuk-tepukkan untuk menghilangkan sisa kotoran atau air yang menempel. Kita bisa menggunakan tisu dapur untuk membersihkan sayur. Setelah itu, sayur bisa langsung diolah sesuai selera.

Jika ada bagian sayur yang sudah busuk atau berbau tak sedap, sebaiknya memang dibuang saja. Bagian yang sudah kering atau menguning juga dibuang. Guanakan bagian sayur yang masih utuh untuk dimasak.

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading