Sukses

Lifestyle

Tips Sederhana Mengurangi Rasa Pahit pada Pare

Fimela.com, Jakarta Pare merupakan tumbuhan merambat yang dapat hidup di daerah tropis. Pare tergolong dalam labu-labuan. Memiliki rasa yang pahit, pare dapat diolah menjadi menu masakan yang lezat. Namun sebagian orang masih bingung untuk mengolah pare supaya tidak pahit.

Untuk menghilangkan rasa pahit dari pare sebenarnya mudah sekali. Berikut FIMELA akan memberikan tips mudah untuk mengurangi rasa pahit pada pare.

Potong dengan Ukuran sedang

Jika hendak mengolah pare, sebaiknya belah pare menjadi dua, lalu buang biji pare. Kemudian potong-potong dengan ukuran sedang, jangan terlalu tebal dan jangan terlalu tipis. Ini akan memudahkan Sahabat Fimela untuk menghilangkan rasa pahirnya.

Taburi dengan Garam

Jika semua bagian pare sudah dipotong, selanjutnya taburi garam. Biarkan beberapa saat sampai garam sedikit mencair. Serta memudahkan untuk menghilangkan rasa pahit pada pare.

Remas-Remas Pare

Untuk mengolah pare menjadi makanan yang lezat makan harus diolah dengan benar supaya tidak terasa begitu pahit. Pare yang sudah ditaburi garam selanjutnya di uleni, remas-remas pare yang telah di taburi dengan garam. Remas hingga mengeluarkan air dari pare.

Buang Air Perasan

Air ini yang menyebabkan rasa yang pahit saat memasak pare. Peras pare yang sudah di uleni, sampai benar-benar tidak mengeluarkan sari pare. Kemudian cuci menggunakan air bersih yang mengalir.

Siram Menggunakan Air Panas

Setelah dicuci, siram pare menggunakan air mendidih, Berhati-hatilah saat menuangkan air panas. Kemudian pare siap untuk diolah menjadi masakan lezat. Pare paling cocok dimasak menjadi oseng-oseng dicampur dengan ikan teri menjadi lebih nikmat.

Untuk menikmati masakan pare sebenarnya sangatlah mudah, hanya saja kita harus pandai-pandai dalam mengolah. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan rasa pahit pada pare. Selain itu pare juga memiliki manfaat untuk kesehatan diantaranya dapat mengatasi diabetes, melancarkan buang air besar, mengatasi jerawat dan masih banyak lagimanfaat lainnya. Tertarik untuk memasak pare? Tak ada salahnya untuk mencoba tips diatas.

#Changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading