Sukses

Lifestyle

Seorang Perempuan Terlatih Bangkit Sendiri, sebab Dunia Kadang Tak Adil

Fimela.com, Jakarta Apa kabarmu hari ini? Masih bertahan dengan semua masalah yang ada? Menjalani hidup di dunia ini, kita akan dihadapkan pada berbagai macam masalah. Sebagai perempuan, kita memiliki masalah kita sendiri. Bahkan dari waktu ke waktu, kita jadi terlatih untuk bangkit sendiri, terlebih saat dunia terasa tak adil bagi kita.

Ada kalanya kita memang terpaksa untuk bangkit seorang diri. Gagal mencapai sebuah impian, kita menguatkan diri untuk perlahan menegakkan kepala kembali. Baru saja mengalami patah hati atau perpisahan, kita berjuang untuk menyembuhkan luka seorang diri demi bisa melangkah ke depan lagi. Saat ada hal-hal yang terjadi di luar harapan dan dunia tampaknya sedang tak adil pada kita, kita terpaksa hanya bisa mengandalkan diri sendiri untuk bisa bangkit.'

Tak Semua Hal Ada dalam Kendali Kita

Masing-masing dari kita pasti pernah pada situasi saat kita menganggap segalanya tak adil pada kita. Tak ada yang memihak kita. Semua berpaling dari kita. Kita pun ditinggal sendirian. Hal-hal yang tadinya kita jaga dan perjuangkan ternyata malah balik melukai kita. Pada kenyataannya memang tak semua hal bisa kita kendalikan. Kita pun punya keterbatasan. Izinkan diri untuk bersedih dan marah. Luapkan semua rasa sesak yang ada atas ketidakadilan yang dirasa. Setelah itu, perlahan-lahan cobalah untuk berdamai dengan keadaan.

“She made broken look beautiful and strong look invincible. She walked with the Universe on her shoulders and made it look like a pair of wings.”― Ariana Dancu

Setiap Kesulitan Memberi Kekuatan Baru

“women don't endure simply becausewe can;

no,

women endure because we aren't given any otherc hoice.

- they wanted us weak but forced us to be strong.”― Amanda Lovelace, The Witch Doesn't Burn in This One

Saat kita terjatuh bahkan berada di titik terendah, kita memang akan merasa kehilangan harapan. Segalanya terasa gelap. Semua jalan berubah menjadi jalan buntu. Terkadang tak ada pilihan lain bagi kita selain untuk menguatkan diri sendiri. Segalanya akan terasa berat pada awalnya. Butuh waktu menghadapi keadaan yang rumit dan terasa tak adil bagi kita. Namun, pada saatnya nanti kita akan menyadari bahwa dari semua kepahitan itu, ada kekuatan baru yang membuat kita menjadi perempuan yang lebih tegar.

Bagi yang saat ini masih berupaya untuk kembali menemukan harapan baru dalam hidup, tetaplah berusaha sebaik mungkin. Tak perlu terlalu lama menyalahkan keadaan. Pun tak usah menyalahkan diri sendiri. Masih ada hal-hal yang lebih baik yang layak untuk diperjuangkan. Semoga kebaikan dan kedamaian mewarnai hari-harimu ke depannya.

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading