Tips Packing untuk Bepergian Agar Isi Tas dan Koper Tertata Rapi

Fimela Editor14 Feb 2020, 16:30 WIB
[Fimela] koper

Fimela.com, Jakarta Liburan adalah hal yang paling menyenangkan. Tetapi untuk banyak orang, mengepak pakaian yang akan dibawa untuk berpergian adalah hal yang paling membosankan dan membuat bingung.

kesalahan yang banyak dilakukan oleh banyak orang karena membawa barang-barang yang seharusnya tidak perlu dibawa. Kemaslah apa yang kamu butuhkan selama berpergian, tidak kurang dan tidak lebih.

Dilansir dari realsimple.com, berikut adalah beberapa cara untuk mengepak pakaian kamu agar tetap rapih selama perjalanan.

1. Cara Mengepak Pakaian

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mengumpulkan semua pakaian yang sekiranya kamu butuhkan selama kamu berpergian. kalau kamu berpergian selama 5 hari, kamu dapat membawa sekitar lima baju, dua pasang celana dan satu rok. Dan sebaiknya, pilihlah baju yang berbahan rajut atau katun karena cenderung tahan lama.

Untuk cara mengepaknya, teknik menggulung adalah cara paling efisien untuk memasukkan baju kamu ke dalam koper. Gulung pakaian yang lebih lembut dan lipat yang lebih kaku. Kain yang lebih kaku, seperti kemeja katun, blazer, celana bahan, dan rok harus dilipat dengan hati-hati. Untuk penyusunannya, susunlah baju yang akan kamu gunakan pada hari pertama di bagian paling atas koper. Hal ini agar tidak merusak susunan baju lainnya.

2. Cara Mengepak Sepatu

[Fimela] Sepatu
Sepatu | unsplash.com/@jelizabm

Untuk sepatu, mungkin kamu bisa membawa beberapa sepatu dan sandal. Kalau sepatu kamu masih dalam keadaan yang bersih, kamu bisa selipkan kaos kaki ataupun kabel cas didalam sepatu kamu.

Jika sepatu yang kamu bawa dalam keadaan kotor, kamu dapat membungkus sepatu kamu agar kotoran yang terdapat pada sepatu kamu tidak menyebar ke pakaian bersih kamu. 

3. Cara Mengepak Perlengkapan Mandi dan Produk Kecantikan

Agar tidak semua produk kecantikan kamu bawa, pilihlah pelembab berwarna yang berfungsi sebagai alas bedak dan juga tisu yang membersihkan tangan dan wajah Siapkan juga botol-botol bening yang berukuran kecil untuk diisi dengan sabun, sampo, pembersih muka, pelembap dan perawatan kecantikan lain yang kamu butuhkan.

4. Cara Mengepak Perhiasan

Simpan aksesoris kamu dalam satu kotak dan dilapisi tisu. Jika kamu membawa perhiasan yang berharga, lebih baik gunakan selama perjalanan kamu untuk mengurangi risiko kehilangan atau pencurian.

5. Cara Mengepak Barang Pecah Belah

Bungkuslah barang pecah belah dalam pakaian kamu yang tebal. Tempatkan barang tersebut di tengah koper kamu dan dikelilingi oleh penyangga atau pakaian kamu yang lain.

Penulis: Zhafira Majdina

#Changemaker

Lanjutkan Membaca ↓