Sukses

Lifestyle

Tips dan Cara Mengolah Kepiting yang Benar di Rumah

Fimela.com, Jakarta Kepiting mungkin memang bukan bahan makanan yang sering diolah di rumah, tidak seperti ayam atau daging sapi yang lebih mudah diolah, kepiting cukup tricky cara mengolahnya. Jika tidak benar, bukan hanya akan berbau amis tapi juga dagingnya hilang.

Nah, tak mau beli mahal tapi justru tak menikmati menu kepiting yang dimasak sendiri kan? Ini cara yang tepat mengolah kepiting sendiri di rumah.

1. Siram dengan air panas

Segera setelah kepiting dibeli dalam kondisi segar dan hidup, siram dengan air panas di dalam bak. Setelah kepiting mati, lepaskan ikatan pada tubuhnya, sikat dan cuci bersih tubuhnya. Setelah itu siap dimasak.

2. Rebus kepiting

Merebus kepiting akan membantu menghilangkan bau amisnya. Masukkan rempah-rempah seperti daun salam, serai dan sedikit garam agar kepiting sedap. Jangan merebusnya terlalu lama agar dagingnya tidak menyusut.

3. Buka cangkang dan lepaskan anggota tubuhnya

Setelah direbus, angkat kepiting dan rendam sebentar dengan air es untuk menghilangkan panasnya. Jika ingin dimasak saus manis dan lain sebagainya, lebih dulu buka cangkangnya dan pisahkan semua capitnya. Cara ini memudahkan bumbu merata ke seluruh kepiting.

Itu dia cara mengolah kepiting yang bisa dilakukan sendiri di rumah agar mendapat sajian kepiting yang enak.

#ChangeMaker with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading