6 Ciri Menikahi Orang yang Tepat dan Mengerti Dirimu

Anisha Saktian Putri13 Feb 2020, 15:00 WIB
Couple

Fimela.com, Jakarta Memilih pasangan hidup memang tidak semudah membalikan telapak tangan, butuh kehati-hatian sebab calon pasangan akan menemanimu hingga akhir hayat. Bahkan ketika sudah menikah, hati kecil kita masih bertanya apakah si dia orang yang tepat?

Untuk menghilangkan keraguan terhadap pasangan, ada baiknya melihat ciri-ciri pasangan memang tepat untuk mendampingi hidupmu, yang dikutip dari aboutrelationship.com.

1. Mendapat dukungan

Pasangan yang tepat akan selalu memberkan dukungan mulai dari intelektual hingga emosional. Hal ini dikarenakan, pasangan yang baik akan selalu ingin melihatmu sehat secara emosional. Jika mendapat dukungan tersebut, maka dirimu akan merasa percaya diri dan tidak mudah marah.

Nah, pasangan yang tidak baik justru lebih sering mempermalukanmu dan mementingkan dirinya sendiri.

2. Kasih sayang

Ada dapat merasakan mendapatkan kasih sayangnya, tidak hanya lewat ucapan melainkan lewat perbuatan. Seperti sering menemani mengobrol, berkirim kabar, mendengarkan keluh kesah, hingga membantu pekerjaann rumah tangga.

3. Kesopanan

Couple
Ilustrasi/copyright shutterstock.com/fizkes

Mengucapkan terima kasih, tak malu untuk meminta maaf, memperlakukan dirimu bak ratu, jika pasanganmu bertindak seperti ini. Maka dirimu tidak salah memilih pasangan hidup.

4. Hubungan intim yang setara

Kalian tidak salah memilih pasangan bila memandang hubungan suami-istri dalam level yang setara. Jika libido mu berbanding jauh, bisa menjadi salah satu akibatnya pudarnya indah pernikahan.

5. Punya tujuan

Membangun rumah tangga tentulah punya tujuan dan cita-cita yang akan dicapai. Kalian tidak salah memilih pasangan jika memiliki tujuan yang sama. Meskipun ada beberapa tujuan berbeda, sahabat Fimela dapat mendiskusikannya dengan baik.

6. Jujur

Kejujuran adalah kunci berhasil dari sebuah pasangan. Mempercayai pasangan adalah sebuah keharusan. Maka pasangan tidak perlu lagi untuk memeriksa akun sosial, ponsel, hingga email. Pasangan yang baik tidak akan melarang kalian untuk berteman dengan siapa pun.

#Changemaker

Lanjutkan Membaca ↓