Art Moments Jakarta 2020 akan Menampilkan Wajah Baru untuk Menarik Pengunjung Milenial

Karla Farhana13 Feb 2020, 19:00 WIB
[Fimela] Victory-Napoleon, karya Mochtar Sarman

ringkasan

  • Art Moments Jakarta, akan kembali hadir di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel, mulai tanggal 17-19 April 2020.
  • Kali ini, Art Moments Jakarta akan mengusung tema Yesterday Since Tomorrow.
  • Ada beberapa program yang seru dan menarik, yang bisa dinikmati semua pengunjung dari berbagai kalangan.
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Sebuah pameran seni kontemporer terkemuka di Indonesia, Art Moments Jakarta, akan kembali hadir di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel, mulai tanggal 17-19 April 2020. Kali ini, Art Moments Jakarta akan mengusung tema Yesterday Since Tomorrow. 

Menurut Artistic Director Art Moments Jakarta 2020 Khai Hori, tajuk ini menggambarkan arah perkembangan dan dinamika abstrak di Indonesia, dari periode modern hingga saat ini. Semacam time travel, Khai mengartikannya sebagai Hari Ini. 

"Yesterday Since Tomorrow itu semacam time travel. Artinya, hari ini. Saya membuat slogan ini pada saat memikirkan momen itu sendiri. Moment itu waktu sekarang, moment dalam hidup harus dimanfaatkan. Jadi, setiap moment dalam berkesenian harus dimanfaatkan. Semua audiens akan melihat kesenian sebagai keseluruhannya, bolak-balik dari zaman berbeda," katanya.  

Masih sama seperti tahun kemarin, Art Moments Jakarta 2020 memilih Sheraton Grand Jakarta Gandaria City yang memiliki lokasi ideal untuk penyelenggaraan pameran seni akbar. Selain itu, lokasi hotel di jantung kota Jakarta Selatan ini memiliki akses langsung ke Gandaria City Mall, sebuah pusat perbelanjaan yang dikunjungi sekitar seratus ribu pengunjung per harinya. 

Apa Saja yang Baru dari Art Moments Jakarta 2020?

[Fimela] Art Moments Jakarta 2019
Art Moments Jakarta 2019 | dok. Prefinite Communications

Leo Silitonga, Founder and Fair Director Art Moments Jakarta 2020 menyampaikan ada beberapa hal baru yang akan ditampilkan tahun ini. Salah satunya, perluasan wilayah pameran. Jika tahun lalu hanya berada di Sheraton Hotel, kali ini Art Moments Jakarta akan menempati Ball Room Hall A dan B di hotel tersebut, dan sebuah Ball Room yang ada di Gandaria City Mall. 

Sementara itu, ada 50 galeri yang akan berpartisipsi dengan komposisi 50% galeri berasal dari Indonesia, dan 50% galeri dari berbagai negara. Tujuannya, pihak Art Moments Jakarta ingin menyeimbangkan karya seni modern art dan contemporary untuk menjangkau audiens yang lebih luas. 

"Komposisi galeri dibuat seperti itu karena kami ingin menyeimbangkan karya seni modern art dengan contemporary, untuk menjangkau audiens lebih banyak, sehingga semua pengunjung dari berbagai kalangan dapat menikmati semua karya seni. Selain itu, kami juga tidak akan membagi setiap hall menurut jenis karya seninya, sehingga semua orang dapat melihat karya-karya yang ditampilkan secara keseluruhan," ungkapnya. 

Sementara itu, Khai menjelaskan akan ada beberapa program baru yang tidak kalah menarik dan unik. Seperti, 

  • Intimate Moments: pertemuan pribadi di dalam salah satu kamar Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel dengan salah satu artis atau seniman yang diundang. Sahabat Fimela bisa mendaftar jika ingin mengikuti program ini. 
  • Converse Moments: Diskusi seniman, kurator, produsen film, seni kerajinan profesional, dalam suasana santai, sejalan dengan budaya nongkrong. 
  • Prized Moments: penyematan pita "Ribbon of Excellence" kepada 5 seniman di bawah usia 30 tahun. 
  • Maker Moments: sebuah kolaborasi dengan Jakarta Senakers Day dimana pengunjung dapat kesempatan untuk belajar keterampilan baru menghias atau membuat prakarya dari sneakers lewat sebuah workshop. 

Sahabat Fimela juga sudah bisa membelit tiket secara online lewat Kiostix.com. Agar lebih mudah, kamu juga bisa melakukan pembayaran lewat OVO dengan rincian harga sebagai berikut: 

EARLY BIRD PRICE (17 Feb - 10 Apr 2020) untuk 1 hari Rp40.000 dan untuk 2 hari Rp75.000

REGULER PRICE & ON THE SPOT (11 - 19 April 2020) untuk 1 hari Rp50.000 dan untuk 2 hari Rp90.000

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓