5 Inspirasi Menu Makan Malam di Hari Valentine

Gayuh Tri Pinjungwati12 Feb 2020, 18:15 WIB
spaghetti

Fimela.com, Jakarta Valentine adalah hari kasih sayang yang diperingati setiap tanggal 14 Februari. Bagi sebagian orang merayakan hari Valentine bersama pasangan. Jangan salah memeringati hari kasih sayang dapat dilakukan bersama keluarga.

Menunjukkan kasih sayang tidak harus menungguhari Valentine, namun kasih sayang dapat dicurahkan hampir setiap hari. Tapi tak ada salahnya jika menikmati momen spesial ini bersama orang-orang tersayang. Mungkin dengan melakukan makan malam bersama akan menambah kedekatan.

Berikut ini beberapa inspirasi menu makan malam untuk hari Valentine, yang dapat dihidangkan untuk orang spesial.

Spaghetti Bolongnese

Rencana makan malam di hari spesial mungkin dapat menghidangkan spaghetti bolongnese yang lezat supaya makan malam lebih terasa romantis. Untuk membuatnya juga cukup mudah. Gunakan spaghtti instan yang lengkap dengan bumbunya. Hanya saja tambahakan potongan daging tuna dicampur dengan saus dan keju, kemudian tata semenarik mungkin.

Rice Bowl

Menu makan malam untuh hari Valentine bersama pasangan atau keluarga selanjutnya adalah rice bowl. Makanan ini cukup digemari oleh beberapa kalangan anak muda. Namun tak ada salahnya untuk menyajikan rice bowl untuk menu makan di hari kasih sayang. Tunjukkan bakat memasakmu dengan membuat rice bowl yang nikmat.

Sushi

Kuliner Jepang asal Indonesia di Shanghai
Berikut kenikmatan sushi dari restoran Jepang asal Indonesia hadir di Shanghai, China. (Foto: Dok. Sushigroove)

Sushi merupakan makan khas Jepang yang sudah berkembang di Indonesia. Sushi dapat ditemui di kedai-kedai makanan Jepang. Atau mungkin juga dapat membuatnya sendiri dirumah untuk hidangan makan malam di hari Valentine. Cara membuatnya cukup mudah dengan menyiapkan nori, nasi jepang, dan bahan isian sesuai selera. Sushi yang sudah di gulung, dapat di potong-potong sesuai selera, dan disajikan untuk menu makan malam bersama keluarga dan pasangan.

Pancake

Pancake yang biasanya digunakan untuk hidangan menu sarapan, dapat dijadikan hidangan makan malam romantis. Untuk membuatnya pun cukup mudah dengan bahan yang sederhana. Agar terlihat lebih menarik mungkin dapat menghias pancake agar lebih menarik

Chicken Spicy Wings

Setelah tadi mengulas makanan Jepang kali ini makanan khas Korea ini wajib di coba untuk sajian menu makan malam spesial. Perpaduan sayap ayam krispi dan saus korea yang pedas menambah suasana menjadi lebih hangat. Bisa juga di sandingkan dengan minuman bersoda.

Untuk merayakan hari Valentine tidak hanya dengan coklat atau bunga yang diberikan kepada orang tersayang. Berikan sesuatu yang berbeda dan tentunya dengan hati yang tulus. Sejauh mana persiapanmu untuk Valentine yang tinggal menghitung hari?

#Changemaker

Lanjutkan Membaca ↓