Sukses

Lifestyle

5 Tips agar Bakwan Jagung Enak, Gurih dan Tidak Bantat

Fimela.com, Jakarta Meski tampaknya membuat bakwan jagung itu mudah, nyatanya tak semua orang bisa membuat bakwan jagung yang enak. Banyak yang merasa bakan jagungnya terlalu keras, bantat dan tidak gurih. Ada banyak alasan mengapa bakwan jagung tidak seperti harapan. Ini caranya membuat bakwan jagung yang enak, gurih dan tidak bantat.

1. Perbandingan bahan

Ketika menakar bahan, gunakan perbandingan bahan jagung lebih banyak dari tepung. misalnya menggunakan satu buah jagung, cukup masukkan 1-2 sendok makan tepung terigu. Bakwan jagung tak akan enak dan rawan bantet jika terlalu banyak tepung.

2. Tambahkan tepung beras

Selain tepung terigu, bisa juga menambahkan tepung beras karena berfungsi membuat tekstur renyah dan padat.

3. Selalu gunakan telur dan margarin

Jika ingin bakwan lembut dan tidak bantat, selalu tambahkan satu butir telur dan margarin yang sudah dilelehkan. Telur dan margarin akan membuat bakwan empuk, gurih dan warnanya cantik.

4. Jangan terlalu encer maupun kental

Adonan harus pas, tidak terlalu padat dan kental, juga tidak kebanyakan air.

5. Bumbu spesial

Pastikan selalu menghaluskan bumbu berupa bawang putih, bawang merah, garam dan sedikit gula. Bakwan jagung selalu memiliki rasa asin gurih dengan sedikit manis. Jika hanya menggunakan garam saja, rasanya tidak begitu enak. Akan lebih enak juga jika menambahkan seledri dan daun bawang.

Jadi, jika ingin membuat bakwan jagung enak, gurih dan tidak bantat, pastikan telah melakukan sekian tips di atas.

#ChangeMaker with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading