7 Cara Jitu Hilangkan Kepedihan Setelah Pasangan Selingkuh

Vinsensia Dianawanti17 Feb 2020, 16:00 WIB
Perselingkuhan

Fimela.com, Jakarta Tidak ada seorang pun di dunia ini yang ingin pasangannya selingkuh. Akan ada rasa trauma yang membuatmu bersedih setelah putus hubungan.

Pada beberapa orang, peristiwa diselingkuhi bisa membuatnya sulit merasa bahagia. Rasa marah, kecewa,dan kosong pasti akan ada. Rasanya tidak enak, bukan?

Untuk itu, jangan larut dalam kesedihanmu. Seperti dilansir dari Boldsky pada Senin (17/2/2020), kamu bisa menghindari kepahitan setelah pasangan selingkuh dengan menyimak tips berikut ini.

1. Tidak selalu karena kesalahanmu

Hal pertama yang harus kamu sadari ketika diselingkuhi adalah jangan menyalahkan diri sendiri. Mungkin pasangan menemukan alasan dari dirimu untuk membuatnya selingkuh. Namun perselingkuhan itu sendiri tidak akan terjadi jika pasanganmu tidak berniat atau menghendakinya.

2. Menerima kenyataan

Kamu tidak akan pernah bisa kembali ke masa lalu, bukan? Untuk itu, kamu akan merasa jauh lebih baik ketika mampu menerima kenyataan yang ada. Kamu perlu menempatkan dirimu dan kebahagiaan adalah sesuatu hal yang penting.

3. Jangan sakiti dirimu

Tidak salah jika kamu merasa marah dan sedih karena hal ini. Namun dengan berteriak dan menangis, tidak membuat permasalahan selesai. Justru akan menyakiti dirimu sendiri. Jangan terlalu lama tenggelam dalam rasa kesedihan atau kamu akan kehilangan banyak kesempatan.

 

4. Bicara dengan orang yang tepat

Perselingkuhan
Ilustrasi/copyright shutterstock.com

Di saat pikiran sedang kacau, terkadang kamu membutuhkan teman untuk berbicara. Cari teman yang bisa menjadi orang yang tepat untuk diajak bicara. Mereka bukan hanya sekadar mendengarkan melainkan juga memberikanmu saran yang baik.

5. Analisa mengapa kamu diselingkuhi

Kamu bisa menganalisa mengapa dia memilih selingkuh. Jika kamu benar-benar sudah siap, kamu bisa tanyakan langsung padanya. Dengarkan dia dengan seksama agar kamu bisa benar-benar menganalisa apa yang sedang terjadi.

6. Belajar dari masa lalu

Diselingkuhi bisa menjadi pelajaran berharga untuk diri sendiri. Sekaligus bisa menjadi bekal bagimu untuk menghindari hubungan yang sama di masa depan. Kamupun akan lebih mudah untuk mengontrol emosi.

7. Menemukan apa yang membuatmu bahagia

Kamu harus memahami bahwa ketika kamu menerima kenyataan dan move on akan membuatmu terasa lebih baik. Kamupun bisa melihat apa yang membuatmu bahagia dari hal-hal yang ternyata ada di sekitar kamu. Hanya saja, selama ini tidak kamu sadari karena terlalu sibuk dengan pasangan yang sudah berkhianat padamu.

Simak video berikut ini

#Changemaker

Lanjutkan Membaca ↓