Sukses

Lifestyle

Ekplorasi Keindahan Manusia Lewat Ragamanungsa Kelas Pagi Yogyakarta

Fimela.com, Jakarta ARTOTEL Yogyakarta kembali bekerja sama dengan seniman lokal untuk menampilkan hasil karya seninya di ARTSPACE. Kali ini ARTOTEL Yogyakarta bekerja sama dengan Kelas Pagi Yogyakarta (KPY), sebuah komunitas bergerak dalam karya fotografi yang bertujuan untuk memberikan ruang, fasilitas dan pembelajaran bagi sosial maupun akademis.

Komunitas Kelas Pagi Yogyakarta yang digagas oleh Anton Ismael & Nana Je Justina ini telah dimulai dari tahun 2009 dan sudah memberikan kontribusinya bagi sosial dan akademis dalam dunia fotografi. Pameran fotografi berjudul “Ragamanungsa” diselenggarakan dari tanggal 12 Februari 2020 – 5 April 2020.

Seluruh tamu bisa menikmati hasil karya dari beberapa fotografer Kelas Pagi Yogyakarta. Menampilkan beberapa karya fotografi dengan latar belakang karya mengeksplorasi tubuh dan bermacam filosofi yang ada pada diri manusia seperti wajah, ekspresi, tubuh, gerak maupun latar belakang manusia itu sendiri dan masih banyak hal yang tidak pernah berhenti untuk digali.

Pameran kali ini menampilkan hasil fotografi dari lima fotografer Kelas Pagi Yogyakarta yang mengeksplorasi tentang manusia dan latar belakangnya, di antaranya;

Lima Fotografer Kelas Pagi Yogyakarta

Alfian Widiantono yang  mendokumentasikan atraksi para binaraga jebor di kota Majalengka. Ada juga Yohannes Paulus yang memberikan perspektifnya tentang kain batik Parang Kusumo melalui ekspresi model.

Selain itu ada AditZ yang mengungkap ragam gerak tari dan olahraga beserta fashion. Selanjutnya ada Gevi Noviyanti yang menampilkan gerak dan ekspresi penyanyi di atas panggung. Serta Fay Shahaniya yang merepresentasisikap dan respons jiwa manusia dalam gerak raga.

“Sebagai hotel yang bergerak dan didasari oleh seni, ARTOTEL Yogyakarta akan selalu menyelenggarakan pameran seni secara rutin. Hal ini untuk mengeksplorasi karya seni khususnya dari para fotografer lokal Jogja yang selalu berkembang setiap tahun," ujar Sales Marketing Manager ARTOTEL Yogyakarta Yewina Titta.

#ChangeMaker 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading